Lansia di Trangkil Korban Penipuan Bansos

Tim kepolisian Polsek Trangkil saat mendatangi J korban Bansos

SAMIN-NEWS.com, PATI – J (65) warga Desa Mojoagung, Kecamatan Trangkil, Kabupaten Pati menjadi korban penipuan dengan modus iming-iming akan mendapat Bantuan Sosial (Bansos) sembako dan bedah rumah.

Kapolsek Trangkil, Iptu Suntoro mengatakan kejadian tersebut terjadi pada 20 Februari. J saat itu tengah di kediamannya didatangi oleh seorang perempuan yang mengaku sebagai petugas pendataan calon penerima Bansos dan penerima bantuan bedah rumah.

“Korban didatangi oleh seorang perempuan yang tidak dikenal. Pelaku mengaku sedang menjalankan tugas pendataan bagi masyarakat yang akan menerima bantuan sosial berupa bedah rumah dan bantuan sembako,” ujar Iptu Suntoro dalam keterangan tertulis yang diterima Kamis (23/2/2023).

Dia melanjutkan, korban kemudian mengambil sendiri Bansos berupa sembako yang telah disediakan di seberang jalan atas permintaan pelaku. Lantaran mengambil barang yang dimaksud, pelaku ditinggal di dalam rumah sendirian.

Akan tetapi, Iptu Suntoro menjelaskan berdasarkan keterangan korban sesampainya di seberang jalan bahwa korban tidak melihat adanya sembako beras bantuan seperti yang disampaikan oleh pelaku. Lantaran merasa kecele, kemudian korban balik ke rumah.

Namun, setelah sampai di dalam rumah pelaku tersebut sudah tidak ada di lokasi. Korban melihat bahwa barang-barang berharga miliknya sudah tidak ada dan diduga dibawa kabur oleh pelaku saat perjalanan mengambil beras.

“Korban kembali ke rumah dan melihat beberapa barang berharga miliknya sudah tidak ada. Sementara pelaku sudah pergi,” ungkapnya.

Adapun barang berharga yang hilang milik korban, antaranya 1 kalung emas seberat 2,5 gram disertai surat pembelian, 2 buah cincin emas, 1 unit HP Nokia, beserta uang tunai 7 juta rupiah ikut raib.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Sekretariat Daerah Kabupaten Pati Imam Kartiko Previous post Tapem Minta Revisi Perbup 55 Setelah Tahun 2024
Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) kabupaten Pati, Ahmadi Next post Bawaslu Pati Tangani 10 Perkara Pelaksanaan Pemilu
Social profiles