Ajang Popda Kudus, Upaya Cetak Atlet Berprestasi

Foto: Pesilat sedang menunjukkan aksinya

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kabupaten Kudus diharapkan dapat mencetak atlet-atlet berprestasi dalam kedepannya.

Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Muhammad Nur Hasyim menyampaikan, Popda kali ini mempertandingkan cabang olahraga (cabor) pencak silat yang telah selesai dihelat.

“Popda yang sebagai ajang dalam mencetak atlet berprestasi ini mempertandingkan cabor pencak silat,” jelasnya.

Lebih lanjut, sebanyak 473 peserta tampil di pertandingan Popda pencak silat yang digelar selama dua hari kemarin, bertempat di Gedung Multifungsi Sport Center Kudus dan dimulai 20-22 Februari 2023.

“473 peserta cabor pencak silat tampil selama dua hari,” ungkapnya kepada Samin News.

Dia menyampaikan, perhelatan final di kompetisi kali ini terdapat sebanyak 126 atlet siswa SD, 199 atlet tingkat SMP dan 148 atlet pada tingkat SMA yang berpartisipasi dalam cabor pencak silat tersebut.

“Sebanyak 473 yang tampil, terdiri sebanyak 126 atlet siswa SD, 199 atlet tingkat SMP dan 148 atlet tingkat SMA,” kata dia.

Dia mengungkapkan, tujuan diadakan Popda silat ini diharapkan dapat mengemban solidaritas sesama pesilat di Kabupaten Kudus dan juga mampu mencetak atlet yang berprestasi.

“Semoga atlet yang memenangkan perlombaan di ajang Popda ini. Dapat melaju ke tingkat yang tinggi dan mampu mengharumkan Kudus,” imbuhnya.

Terpisah, Pembina silat Tapak Suci SD Muhammadiyah 1 Kudus Santoso mengaku bersyukur dan bangga terhadap anak didiknya yang dapat memperoleh medali diantaranya perak dan perunggu.

“Yang meraih medali perak yakni Maulana Alif dan Alisha Yasmin Choirunnisa mendapatkan Medali Perunggu,” ungkapnya.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Foto: Kasi penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Kemenag Kudus Asrul Fatkhi Previous post Kemenag Kudus Berangkatkan 1275 Calon Jamaah Haji di Tahun 2023
Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Sekretariat Daerah Kabupaten Pati Imam Kartiko Next post Tapem Minta Revisi Perbup 55 Setelah Tahun 2024
Social profiles