Warga Terdampak Banjir di Kudus Dapat Pengobatan Gratis oleh RSUD dr Loekmono Hadi

Tampak posko yang didirikan RSUD dr Loekmono Hadi Kudus

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Warga yang terdampak banjir di posko pengungsian kecamatan Jati diberikan pengobatan gratis oleh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Loekmono Hadi Kudus dalam rangka melaksanakan bakti sosial.

Kepala Instalasi Humas dan Kerohanian dr. Taura Avensia RSUD dr. Loekmono Hadi Kabupaten Kudus mengatakan, pihaknya menggelar pengobatan gratis ini berlangsung di dua tempat.

“Kami memberikan pengobatan gratis di Posko banjir Dukuh Goleng, Desa Pasuruhan Lor, Kecamatan Jati dan posko banjir Dukuh Barisan, Desa Jati Wetan,” ungkapnya.

Dalam memberikan pengobatan gratis pihaknya melibatkan dua dokter umum, perawat, apoteker hingga fisioterapis. Hal itu sebagai bentuk kepedulian pihak rumah sakit terhadap kondisi kesehatan warga.

“Hal itu sebagai bentuk kepedulian pihak rumah sakit terhadap kondisi kesehatan warga terdampak banjir,” bebernya.

Dr. Taura Avensia melanjutkan, pihaknya juga bekerjasama dengan Puskesmas Jati. Bagi warga yang memerlukan pemeriksaan lanjutan dan sudah mendapatkan fasilitas pengobatan gratis di posko dapat berobat ke rumah sakit.

“Kebanyakan warga pengungsi mengeluhkan penyakit kulit. Yakni kutu air, infeksi sekunder yang disebabkan karena gatal yang digaruk,” tuturnya.

Dalam memberikan pelayanan, kebanyakan yang berobat berusia diatas 50 tahun dan mengeluhkan tensi tinggi dan pegel linu. dr Taura Avensia juga memberikan sosialisasi pelayanan SPGDT dan Home Care kepada warga.

“Ketika dalam keadaan gawat darurat dapat memanfaatkan layanan penjemputan pasien dari RSUD dr. Loekmono Hadi,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa Jati Wetan Agus Susanto mengaku senang ketika RSUD dr. Loekmono Hadi yang memberikan pengobatan gratis kepada warganya. Hal itu diakuinya sangat bermanfaat.

“Ini sangat membantu warga saya, apa yang dilakukan oleh RSUD dr Loekmono Hadi,” pungkasnya.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Previous post Desa Dersalam Panen Ikan Lele, Bentuk Ketahanan Pangan
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono saat di Juwana, Kabupaten Pati. Next post Atasi Banjir, PUPR akan Normalisasi Kali Juwana
Social profiles