Warga Kedungwaru Kidul Keluhkan Jalan Rusak ke Kapolres Demak

Foto: Polres Demak bersama dengan Warga Desa Kedungwaru Kidul, Kecamatan Karanganyar Demak saat mengadakan kegiatan Jumat Curhat

SAMIN-NEWS.com, DEMAK – Warga Desa Kedungwaru Kidul Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak menyampaikan keluhan langsung kepada Kapolres Demak terkait jalan rusak di wilayah Demak dan kenakalan remaja saat ini yang sedang terjadi, Jumat (27/1/2023) kemarin.

Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono mengatakan, kegiatan yang digelar kali ini merupakan ‘Jumat Curhat’ yang bertujuan sebagai kritik, wadah aspirasi, dan menerima segala bentuk aduan masyarakat.

“Hal itu tentunya bertujuan agar masyarakat memberikan masukan terhadap kinerja Polres Demak atau Pemkab Demak,” kata dia.

Lebih lanjut, selain itu, kegiatan tersebut bisa juga sebagai ajang silahturahmi antara anggota kepolisian dan antar warga. Serta dapat juga menerima laporan langsung dari warga tentang adanya terkait Kamtibmas.

“Kegiatan ‘Jumat Curhat’ itu nantinya dapat langsung menerima aduan seperti Kamtibmas dan juga ajang silahturahmi antar warga,” tuturnya.

Ia menjelaskan, adapun terkait keluhan warga yang mengeluhkan terkait jalan rusak di wilayah Kabupaten Demak nantinya pihaknya akan menyampaikan langsung atau berkoordinasi dengan pihak terkait.

“Untuk perbaikan atau pelebaran jalan yang diadukan warga, nantinya kami sampaikan kepada Bupati Eisti’anah. Selama ini kami juga berinisiatif membantu dan memperbaiki jalan rusak dengan batu koral,” tandasnya.

“Selain itu kami juga memberikan tanda dengan cat di bagian jalan yang berlubang, untuk jalan yang rusak,” sambungnya.

AKBP Budi Adhy Buono menambahkan, selain jalan rusak, jika untuk permasalahan kenakalan remaja, nanti pihaknya akan meningkatkan pelaksanaan patroli terkait daerah yang dikeluhkan warga.

“Kami akan meningkatkan pelaksanaan patroli atau mobiling khususnya di lokasi sesuai aduan dari warga setempat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dirinya juga memberikan himbauan untuk para orang tua atau warga sekitar yang memiliki anak agar lebih diperhatikan lagi ketika berada di rumah. Meningkatnya kenakalan remaja merupakan tanggungjawab bersama.

“Kami menghimbau agar anaknya lebih diperhatikan lagi ketika berada dirumah, mengingat sebentar lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan, untuk itu selalu tingkatkan kewaspadaan dan selalu menjaga keselamatan,” pungkasnya.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Previous post Kolaborasi Disbudpar Kudus dan Pelaku Ekonomi Kreatif Dalam Membangun Wisata
Next post Dibuka Maret 2023, RS Sarkies Aisyah Siapkan Fasilitas Bagi Gangguan Penyakit Struk
Social profiles