PT Pura Group Kudus Berikan Bantuan Logistik Untuk Warga Terdampak Banjir

0
PT Pura Group berikan bantuan sembako di posko Desa Jati Wetan Kudus
PT Pura Group berikan bantuan sembako di posko Desa Jati Wetan Kudus

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – PT Pura Group berikan bantuan logistik untuk warga terdampak banjir di Posko Pengungsian Balai Desa Jati Wetan Kecamatan Jati Kabupaten Kudus. Hal itu karena ketinggian air semakin hari semakin naik.

Direktur HR & GA PT Pura Group Agung Subani menyebut, banjir masih melanda di tiga dukuh Desa Jati Wetan, Kecamatan Jati dan Kabupaten Kudus. Banyak warga yang memilih untuk mengungsi.

“Banyak rumah warga yang terdampak banjir. Saat ini menunggu hingga kondisi air surut,” bebernya.

Lebih lanjut, akhirnya warga tersebut mendapatkan bantuan logistik hingga suplai air bersih dari PT Pura Group yang disalurkan menuju posko Pengungsian Balai Desa Jati Wetan.

“Bantuan yang diberikan berupa suplai air bersih dan sembako. Kami akan memberikan suplai air bersih secara bertahap hingga banjir surut dan pengungsi kembali ke rumah,” kata Agung Subani.

Selain itu, pihaknya juga memberikan bantuan untuk stok selama dua hingga tiga hari kedepan. Adapun bantuan logistik yang diberikan terdiri dari sekitar lima kwintal beras, mie instan, dan telur.

“Bantuan yang disalurkan tidak langsung banyak, namun disalurkan berdasarkan interval dua hari agar tidak menumpuk banyak di posko pengungsian,” terangnya.

Agung Subani melanjutkan, selain itu pihaknya menyediakan pos kesehatan yang akan disiagakan selama 24 jam nonstop seperti tenaga medis, obat, maupun ambulans, dan juga mobil siaga banjir.

“Kita juga siapkan mobil siaga banjir, truk juga kita siapkan di desa-desa yang genangannya tinggi untuk mengevakuasi karyawan-karyawan yang berada di situ sampai ke titik aman,” jelasnya.

Kepala Desa Jati Wetan Agus Susanto mengatakan, itu merupakan bentuk sinergitas yang telah terjalin selama ini antara PT Pura dengan pihak desa setempat.

“Saya bersyukur atas bantuan yang telah di berikan PT Pura Group. Tentunya hal ini akan membantuku untuk warga Desa Jati Wetan yang terdampak,” kata Agus Susanto.

Saat ini, kata Agus, banyak kebutuhan yang harus terpenuhi bagi warga di pengungsian, dengan adanya bantuan yang disalurkan diharapkan bisa mencukupi kebutuhan untuk beberapa hari ke depan.

“Kebutuhan pengungsi amat banyak, tapi untuk kebutuhan ke depan kami sudah aman,” pungkasnya.