Pembangunan di Kudus Jalan Ditempat, Bupati Kudus: Kita Berupaya Mendatangkan Investor

Foto: Bupati Kudus Hartopo

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Bupati Hartopo saat ini sedang berupaya untuk mencari investor yang ingin berpartisipasi di dalam pembangunan Kota Kretek. Mengingat, banyak masyarakat menilai pembangunan di Kudus hanya jalan ditempat.

Bupati Kudus Hartopo mengatakan, usai wabah pandemi Covid-19 terjadi, saat ini pihaknya tengah berupaya mendatangkan investor guna memperbaiki pembangunan di Kudus.

“Kita berupaya mendatangkan investor supaya ada pengelolaan yang bisa lebih efisien ini baru kita cari,” ucapnya kepada Samin News.

Hartopo menjelaskan, nantinya jika ada investor yang menginginkan pembicaraan lebih lanjut terkait hal itu, maka orang nomor satu di Kudus itu siap diundang kapanpun.

“Kita sendiri dengan investor kapanpun, hari libur, dan malam pun saya siap diundang jika ada yang berminat berinvestasi di Kabupaten Kudus,” ungkapnya.

Lebih lanjut, hal ini agar Kabupaten Kudus memiliki perubahan pembangunan jika kedatangan investor. Mengingat dampak dari hal itu ialah terbukanya lapangan pekerjaan.

“Nantinya agar Kudus betul-betul ada investor yang bisa membuat perubahan untuk kota Kudus,” jelasnya.

“Tapi sayangnya kondisi seperti ini tidak bisa, makanya saya bilang banyak masyarakat yang komplin terkait Kudus yang jalan ditempat,” tandasnya.

Menurutnya hal itu karena Kabupaten Kudus terkendala anggaran yang terbatas dan aturan. Oleh karenanya, pihaknya seefisien mungkin menggunakan anggaran didalam pembangunan Kudus.

“Mengingat anggaran kita yang sekarang ini sangat terbatas jadi kita seefisien mungkin untuk memberikan atau memetakan terkait anggaran ini supaya Kudus ini bisa menjadi lebih baik,” tuturnya.

Menanggapi hal itu, Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Kudus Rochim Sutopo mengatakan, investor saat ini memang sangat dibutuhkan sekali dalam pembangunan di Kudus kedepannya.

“Kalau saya selaku Ketua Komisi C DPRD Kudus. Itu memang penting sekali didalam keberlangsungan pembangunan di Kudus,” ungkapnya.

Untuk itu, ia menyarankan agar bekerja sama dengan pihak perbankan didalam kemajuan Kudus. Namun selain itu perlu juga diperhatikan terkait infrastruktur.

“Pembangunan jalan diperlukan sekali. Mengingat infrastruktur itu menunjang efek ekonomi. Jadi jalan yang di Kudus segera diperbaiki dan dilebarkan,” pungkasnya.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Rabinah, nenek renta warga Banjarsari, Gabus yang diusulkan penerima Bansos Previous post Rabinah Diusulkan Dapat Bantuan Sosial
Next post E-Koran Samin News Edisi 30 Januari 2023
Social profiles