Linduaji Kolocokro Kudus Buka Posko Peduli Bencana Banjir

0

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Linduaji Kolocokro Kudus buka posko peduli bencana banjir yang bertempat di Jalan Tanjungkarang Kudus-Purwodadi dekat dengan GKMI.

Ketua DPC Linduaji Kolocokro Kudus Suhadi menyebut, organisasi yang dipimpinnya bergerak di bidang sosial. Maka dari itu ketika ada bencana banjir. Pihaknya berinisiatif membantu.

“Ormas kami bergerak di bidang sosial. Kami kedepankan hal itu tentunya disaat banjir. Jadi setiap ada musibah kita bantu,” tuturnya.

Linduaji Kolocokro sangat bersemangat didalam melayani masyarakat yang terkena musibah, terlebih bagi pengendara motor yang mengalami kendala saat melewati jalan Tanjung Karang.

“Anggota kami sangat semangat sekali. Ini diadakan 24 jam, jadi setiap hari tetap dilayani. Kami tetap terus membantu sesama,” jelasnya.

“Apapun yang kegiatan positif kita selalu kedepankan. Posko ini yang menjaga ada dua sift. Untuk anggota tergantung kondisinya. Tapi kalau malam agak berkurang,” katanya.

Dikatakan Suhadi, banjir tersebut sedalam 80 cm, dan terjadi mulai dari lampu merah Tanjung Karang hingga pabrik Colombo, kurang lebih 1 km lebih.

Ketua Pimpinan Kecamatan Linduaji Juwarto mengatakan, tujuannya dengan mendirikan posko ini yakni untuk membantu masyarakat yang mengalami kesusahan.

“Tujuannya yakni membantu masyarakat yang tidak mendapatkan keadilan akan dibantu. Musibah apapun tetap dibantu. Seperti kegiatan ini,” jelasnya.

Lebih lanjut, kata dia, saat ada bencana di Kota Cianjur Linduaji juga turut berpartisipasi. Intinya dengan segala bentuk keterbatasan pihaknya, tetap membantu.

“Kita juga saat bencana Cianjur turut berpartisipasi. Dengan keterbatasan kami tetap usaha untuk membuka posko,” tuturnya.

Posko banjir di kudus
Posko banjir di kudus

Untuk hal ini Linduaji Kolocokro membantu dalam hal jasa servis motor dan juga logistik. “Masyarakat yang kurang logistik kita akan tetap bantu. Kita juga melibatkan 150 an orang,” ujarnya.