Jagat Cafe, Tawarkan Kopi Robusta Khas Desa Japan Kudus

0
Tampak pengunjung sedang menikmati suasana Jagat Coffea
Tampak pengunjung sedang menikmati suasana Jagat Coffea

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Coffea Jagat yang beralamat di Jalan Bae-Gondang Manis, Gondang Harapan, Gondangmanis Bae, Kabupaten Kudus ini menawarkan kopi robusta khas Desa Japan yang beraneka ragam rasa, (16/1/2023).

Owner Coffea Jagat Muhammad Thoha melalui pengelola Restu Anugrah mengatakan, konsep yang diusung tempat ini yakni minimalis dan industrialis. Dibalik itu, tetap menyediakan tempat senyaman mungkin.

“Konsep kafe ini minimalis dan industrialis. Meskipun begitu kita menyediakan tempat senyaman mungkin untuk pengunjung muda maupun lanjut usia yang datang kesini,” ungkapnya kepada Samin News.

Sementara itu untuk cafe Jagat menyasar ke seluruh masyarakat. Untuk maknanya di ambil dari kata doa sapu jagat yang artinya meminta kebaikan, rejeki dan kesehatan. Jagat juga bisa diartikan dunia.

“Jagat coffee (dunia kopi) dan cara pengucapannya mudah di ingat. Semoga kedai Jagat bisa melimpahkan rejeki yang melimpah ruah dan kebaikan dunia akhirat,” imbuhnya.

Lebih lanjut, kata Restu Anugrah, untuk menu unggulan yakni kopi susu gula aren, kopi susu hazelnut, vanila, pisang melon, dan masih banyak lagi.

“Disini kebanyakan mencari kopinya, karena berasal dari Desa Japan,” ujarnya.

Menurutnya, pengunjung yang datang ke Cafe Jagat rata-rata membeli kopi susu melon dan kopi susu gula aren. Bagi yang penasaran bisa datang ke cafe jagat.

“Cafe kami buka setiap hari pada jam 09.30-22.30 malam,” tuturnya.

Restu Anugrah menjelaskan, untuk harga minuman di cafe jagat sangat terjangkau, mulai dari Rp 4 ribu hingga Rp 20 ribu. Sementara Untuk makanan mulai dari Rp 7 ribu hingga 18 ribu.