DPUTR Pati Segera Bangun Makodim dan Hall Senam

Kepala Bidang Cipta Karya pada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati, Arif Wahyudi

SAMIN-NEWS.com, PATI – Kepala Bidang Cipta Karya pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati, Arif Wahyudi menyatakan tahun 2023 ada dua proyek besar yang dikerjakan yaitu pembangunan Makodim Pati dan Hall Senam.

Untuk membangun dua proyek tersebut membutuhkan biaya Rp 9 miliar. Masing-masing pembangunan Makodim Pati senilai Rp 6 miliar sedangkan Hall Senam sejumlah Rp 3 miliar.

Pihaknya menjelaskan proyek pembangunan Makodim saat ini sudah selesai tahap pelelangan. Adapun tender tersebut selaku penyedia jasa dimenangkan dari Semarang.

“Udah dilelang nilainya Rp 6 miliar, tapi belum SPK memang kami bikin lelang di awal tahun. Lelang dimenangkan dari Semarang. Saya bikin SPK kemungkinan awal Februari,” kata Arif, Kamis (26/1/2023).

Sementara terkait pembangunan Hall Senam, untuk pendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang rencananya akan dibuka pada bulan Agustus mendatang. Kabupaten Pati sebagai tuan rumah perhelatan turnamen bergengsi di Jateng.

Arif mengungkapkan untuk pembangunan Hall Senam di Kabupaten Pati ini membutuhkan waktu sekitar 4 bulan sampai dengan bulan Juli. Paket pengerjaan pembangunan Hall Senam senilai Rp 3 miliar.

“Perkiraan waktu pengerjaan Makodim 6 bulan. Sementara Hall Senam 4 bulan, karena bulan Agustus sudah mulai pembukaan Porprov. Jadi bulan Juli sudah selesai menggunakan anggaran Rp 3 miliar,” terangnya.

Dirinya menyebut di tahun 2023 ini utamanya di bidangnya hanya ada dua proyek tersebut yang paket nilainya cukup besar. Sementara lainnya pengerjaan hanya skala kecil.

“Pengerjaan yang besar cuma dua itu, lainnya cuma PL. Mungkin ditambah sama penataan halaman parkir Makam Syeikh Jangkung Kayen dengan anggaran Rp 1 miliar,” pungkasnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Kasi Pajak UPPD Samsat Pati Hadi Jatmiko Previous post Target Pendapatan Pajak Kendaraan di Pati Tahun Ini Belum Ditetapkan
Foto: Bupati Kudus Hartopo bersama dengan Kepala Dinas PKPLH Kudus Abdul Halil saat berada di TPA Tanjungrejo Next post Masyarakat Keluhkan Bau Limbah, Bupati Kudus dan Dinas PKPLH Tinjau TPA Tanjungrejo
Social profiles