Adakan Studi Tiru, Pengurus Laziznu Salatiga Kunjungi Kabupaten Kudus

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Lembaga Amal Zakat Infaq Sedekah Nahdlatul Ulama (Laziznu) Salatiga dan Unit Pengelola Zakat Infaq Sedekah (UPZIS) mengunjungi Kantor Pengurus Cabang Laziznu Kudus dalam rangka Studi Tiru.

Ihdi Fahmi selaku Ketua Laziznu Kudus mengatakan, kunjungan Laziznu Salatiga tersebut dalam rangka membahas mengenai Inuk (Infaq Nahdlatul Ulama Kudus) dan kaleng Kotak Infaq (Koin).

“Kedatangan di Kudus dalam rangka membahas Inuk dan Koin,” bebernya kepada Samin News.

Lebih lanjut, kata dia, semua pihak harus dapat bekerjasama. Selain itu, MWCNU dan PC harus siap siaga dalam membantu persoalan Pimpinan Ranting (PR), dan demo keberhasilan kaleng Koin Inuk.

“Kita harus merangkul semuanya demi keberhasilan kaleng Koin INUK,” jelas Ihdi Fahmi.

Lalu ia memberikan pesan agar NU harus bisa merangkul seluruh umat khususnya banom yang ada di bawahnya. Jika kaleng berhasil, program di masing ranting atau kecamatan pastinya tercover dengan baik.

“Jika berhasil maka insyaallah akan tercover dengan baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua LAZISNU Kota Salatiga Muhammad Soleh mengatakan, adapun kunjungannya dalam studi tiru di Laziznu Kudus bertujuan untuk belajar tentang pengelolaan manajemen.

“Datang kesini yakni ingin belajar tentang bagaimana cara mengelola managemen infaq sedekah yang sudah berhasil,” imbuhnya.

Kemudian, ia memuji untuk Laziznu Kudus yang memiliki prestasi sangat bagus mengenai pentasyarufa lewat aplikasi dan cara pengumpulan.

Foto: Studi banding Laziznu Salatiga ke Kabupaten Kudus
Foto: Studi banding Laziznu Salatiga ke Kabupaten Kudus

“Aplikasi online yang dipunyai Laziznu Kudus dapat mempermudah pendataan kepada munfiq atau munfiq dan laporan keuangan,” pungkasnya.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Foto : Diskusi di Kampung Budaya Piji Wetan bersama generasi muda Previous post Kampung Budaya Piji Wetan Tonjolkan Kearifan Lokal Dalam Menjaga Lingkungan
Foto: Rapat Ruang Paripurna DPRD Kudus Next post Pendapat Bupati Hartopo Tentang Ranperda yang di Inisiasi DPRD Kudus
Social profiles