PKL Kudus Dapat BLT BBM Senilai Rp 450 ribu

Warga antri menunggu BLT BBM

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Pedagang Kaki Lima di Kabupaten Kudus mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM senilai Rp 450 ribu yang diserahkan melalui Kantor Dinas Perdagangan melalui sumber Dana Intensif Daerah (DID), Selasa (6/12/2022).

Kabid PKL Dinas Perdagangan Imam Prayitno mengatakan, PKL yang diberi bantuan sebanyak 1600 orang yang hanya sudah terdaftar di paguyuban. Untuk rinciannya yakni dari sektor pasar 334 sedangkan PKL sebanyak 1250.

Kepala Bidang Pedagang Kaki Lima Dinas Perdagangan Kudus Imam Prayitno
Kepala Bidang Pedagang Kaki Lima Dinas Perdagangan Kudus Imam Prayitno

“PKL yang diberi bantuan sebanyak 1600. Diantaranya, sektor pasar 334 sedangkan pkl 1250,” kata Imam sapaan akrabnya.

Untuk penyaluran BLT BBM sebanyak Rp 450 ribu yang diringkas dalam tiga bulan. Jika hitungan satu bulan senilai Rp 150 ribu. Pemberian BLT BBM tersebut bersumber dari dana DID, namun untuk leading sektornya dari Dinas Sosial Kabupaten Kudus.

“Para PKL yang dipayungi oleh paguyuban itu menerima Rp 450 ribu yang dirapel selama 3 bulan. Jika satu bulan Rp 150 ribu namun penyaluran langsung 3 kali. Sumber dana dari DID yang leading sektor dari dinsos,” tuturnya.

Dalam penyaluran Dinas Perdagangan Kudus menggelontorkan anggaran BLT BBM untuk pasar maupun PKL sebanyak Rp 706 juta. “Yang disalurkan Disdag total anggaran baik pasar maupun PKL sebanyak Rp 706 juta,” bebernya.

PKL yang berasal dari Jalan Mangga Nining Lusiani mengatakan, telah mendapatkan BLT BBM sebanyak Rp 450 ribu. Selama ini belum pernah mendapatkan BLT. Nantinya modal tersebut akan digunakan tambahan modal.

“Rp 450 ribu itu untuk tambahan modal. Sebelumnya belum pernah mendapatkan maka perasaan saya senang. Untuk lapak jajannya agak turun semenjak corona. Jualan dari fajar sampe jam 6 pagi,” pungkasnya.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Kabid Pendapatan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kudus Pudjiastuti Setijaningrum saat ditemui di kantornya Previous post Realisasi Pendapatan Daerah Kudus Capai Rp 1.7 Trilliun
Next post Lima Desa di Kudus Dapat Rp 600 juta Untuk Pengelolaan Sampah
Social profiles