Jelang Nataru, Petugas Gabungan Gelar Rump Check

Petugas gabungan mengecek kelengkapan dan standarisasi angkutan

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pati menggelar kegiatan rump check sebagai persiapan menghadapi libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru). Ini dilakukan dalam rangka memastikan angkutan umum aman digunakan.

Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional (Kabid Dalops) Dishub Pati, Nita Agusningtyas menyatakan kegiatan itu dilakukan di depan Plaza Pragolo. Sedikitnya, pihaknya bersama instansi gabungan memeriksa 30 angkutan.

“Tujuannya sebagai langkah antisipasi kami terhadap lonjakan penumpang saat libur Nataru. Bagaimana kondisi angkutan yang digunakan,” ujarnya, Rabu (21/12/2022).

Selain Dishub Pati, dalam kesempatan ini dilibatkan antaranya Satlantas Polresta Pati, Jasa Raharja dan Balai Sarana Prasarana Provinsi Jawa Tengah. Adapun hasilnya, berdasarkan pendataan yang dilakukan tidak ada persoalan bagi angkutan-angkatan tersebut.

Menurut Nita, penyedia jasa transportasi telah mengikuti prosedur standar prosedur. Sehingga dalam kesempatan tersebut, tidak ada pelanggaran yang ditemukan.

Tak hanya memeriksa standarisasi kendaraan, petugas gabungan juga melakukan pembinaan serta memeriksa terkait protokol kesehatan (prokes). Lantaran di Jawa – Bali masih diterapkannya pemberlakuan pembatasan.

Pembatasan di Jawa – Bali masih diterapkan. (mengantisipasi) kemungkinan yang terjadi seperti ledakan penumpang. kita data dan juga lakukan pembinaan terkait prokes,” pungkasnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
FGD lintas sektoral di Ruang Penjawi Setda Pati, Rabu (21/12/2022) Previous post Kendeng bakal Diterapkan Konsep Agroforestry
Next post E-Koran Samin News Edisi 21 Desember 2022
Social profiles