Harga Bahan Pokok Pasar Tradisional di Kudus Masih Aman Jelang Nataru

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus Sudiharti saat ditemui di sela kesibukannya memantau hasil karya mahasiswa KKN UMKU

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Harga bahan pokok Pasar Tradisional di Kabupaten Kudus menjelang Hari Natal dan Tahun Baru 2023 dikatakan Dinas Perdagangan masih aman meskipun kondisinya perlahan merangkak naik.

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus, Sudiharti mengatakan, pihaknya sudah mengantisipasi lonjakan harga bahan pokok menjelang Hari Natal dan Tahun Baru. Meskipun begitu dirinya menyakini persediaan bahan pangan masih aman.

“Kalau untuk harga pangan kondisi agak merangkak naik. Namun untuk persediaan masih aman,” kata Eti sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, kata dia, meskipun naik terpenting kesediaan bahan pangan masih aman dan tidak menjadi masalah. Untuk beras saat ini harganya naik, namun jika sudah kembali panen pastinya harganya kembali menurun.

“Yang penting barang stok aman saya kira tidak akan menjadi masalah. Kalau untuk kenaikan harga itu di beras. Namun kalau sudah musim panen saya kira harga beras turun kembali,” bebernya.

Eti menambahkan, meskipun begitu untuk lonjakan harga bahan pokok tidak begitu besar. Selain itu pada momen Hari Raya Idul Fitri sebelumnya juga pihaknya bisa mengatasi apalagi disaat Nataru.

“Untuk perlonjakan dinatal besok tidak begitu besar. Kita untuk Idul Fitri saja bisa mengatasi apalagi Nataru,” bebernya.

Dinas Perdagangan juga akan melakukan sidak terkait pembinaan barang expire dan juga mengenai harga bahan pokok Pasar di Kudus selama satu hingga dua hari.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Previous post Tiap OPD Dituntut Punya Inovasi untuk Peningkatan Pelayanan Publik
Next post E-Koran Samin News Edisi 13 Desember 2022
Social profiles