Baznas Salurkan Bantuan Pendidikan bagi 1.682 Siswa

SAMIN-NEWS.com, PATI – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pati menyalurkan bantuan pendidikan kepada 1.682 siswa jenjang Sekolah Dasar (SD) maupun Madrasah Ibtidaiyah (MI) baik negeri dan swasta. Bantuan diserahkan di kantor Baznas setempat, Selasa (6/12/2022).

Ketua Baznas Pati Imam Zarkasi menyampaikan bahwa pihaknya menyalurkan bantuan pendidikan bagi siswa kurang mampu secara rutin dilakukan tiap tahun. Adapun tahun ini diberikan bagi siswa jenjang SD atau sederajat.

“Tahun ini hanya diperuntukan untuk siswa jenjang SD atau MI, besaran yang diterima masing-masing anak sebesar Rp 500 ribu,” ucap Zarkasi di sela kegiatan.

Dia menjelaskan, Baznas Pati hingga saat ini sudah menyalurkan bantuan sebanyak 4 kali. Adapun kali ini diperuntukkan bagi siswa Kawedanan Pati dan Jakenan. Adapun Kawedanan Pati meliputi Kecamatan Pati, Gembong, Margorejo,Tlogowungu.

Sementara Kawedanan Jakenan terdiri dari Kecamatan Winong, Jakenan, Pucakwangi dan Jaken. Dengan banyaknya siswa yang menerima bantuan pendidikan ini, diharapkan dapat membantu serta memotivasi siswa kurang mampu untuk terus melanjutkan belajar.

“Agar anak-anak yang kurang mampu dan yatim piatu tidak putus sekolah. Bantuan ini bisa digunakan untuk membeli perlengkapan sekolah seperti buku, sepatu, seragam,” ungkap Zarkasi.

Adapun kali ini bantuan yang dikeluarkan Baznas sebanyak Rp 841 juta untuk siswa di dua kawedanan tersebut. Dirinya menyatakan bahwa Baznas akan terus mendukung bidang pendidikan di Kabupaten Pati. Setiap tahun bantuan serupa akan disalurkan yang mana tiap tahunnya bergantian jenjang siswa.

Baznas Pati menyalurkan bantuan pendidikan kepada 1.682 siswa jenjang SD, Selasa (6/12/2022)
Baznas Pati menyalurkan bantuan pendidikan kepada 1.682 siswa jenjang SD, Selasa (6/12/2022)

Hadir dalam penyaluran bantuan tersebut, terlihat di antaranya sejumlah pegawai Baznas, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Pati, hingga Korwilcam Pati.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Kejari Pati Musnahkan Barang Bukti dari Puluhan Kasus
Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badruddin Next post Penyebab Banjir: dari Hutan Gundul sampai Kurang Sigapnya Pemerintah
Social profiles