Banjir Bandang di Sinomwidodo: 1 Lansia Meninggal Dunia

0

SAMIN-NEWS.com, PATI – Banjir bandang yang menerjang di Desa Sinomwidodo, Kecamatan Tambakromo Rabu (30/11/2022) kemarin menyebabkan duka mendalam. Tak hanya merusak rumah warga, namun banjir tersebut juga mengakibatkan S (65) atau sudah lanjut usia (Lansia) meninggal dunia.

Hujan dengan intensitas tinggi selama tiga jam mulai pukul 18.00 s/d 21.00 WIB mengakibatkan banjir bandang dengan ketinggian air mencapai tak kurang dari 2 meter. Rumah milik S itu juga rusak parah akibat diterjang luapan air.

Menurut Kepala Desa Sinomwidodo, Rakimin, saat itu S tengah berada di dalam rumah bersama sang suami. Hanya saja korban tak mengira banjir akan menyebabkan kediamannya tersebut roboh.

“Ketinggian air mencapai 2 meter saat itu (S) bersama suami di dalam rumah. Tetapi lantaran S tak sempat menyelamatkan diri, terjebak di dalam rumah akhirnya meninggal dunia,” ujar Rakimin (1/12/2022).

Kemudian, ada yang mengetahui warga tengah terjebak di dalam rumah. Kemudian warga dibantu oleh TNI-Polri, relawan BPBD segera melakukan evakuasi menggunakan perahu karet.

Dirinya menjelaskan warganya 1 meninggal dunia saat kejadian banjir bandang terjadi. Akan tetapi Rakimin memperoleh informasi bahwa hari ini bertambah satu lagi yang meninggal dunia.

“Selain S dikabarkan kembali hari ini korban yang meninggal bertambah satu. Sedangkan yang dilarikan ke rumah sakit ada 4 orang,” ungkapnya.

Untuk diketahui banjir bandang di Desa Sinomwidodo tersebut, hari ini sudah surut. Hanya saja warga masih mengungsi di berbagai tempat seperti rumah saudaranya hingga di masjid. Itu disebabkan ratusan rumah penduduk belum bisa ditempati kembali karena rusak.

Tampak warga membersihkan sisa banjir bandang di Sinomwidodo tadi malam
Tampak warga membersihkan sisa banjir bandang di Sinomwidodo tadi malam

Di samping itu warga yang dibantu aparat TNI-Polri, relawan BPBD turut bahu-membahu membersihkan puing-puing dan lumpur dari sisa banjir bandang semalam.