Usai Verfak Berakhir, Hanura Kudus Siap Ngegas di Pemilu 2024

0
Foto: Ketua Partai Hanura Kabupaten Kudus Sutriyono
Foto: Ketua Partai Hanura Kabupaten Kudus Sutriyono

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Partai Hanura Kabupaten Kudus siap tancap gas di Pemilu 2024. Namun sebelumnya, partai yang dipimpin oleh Sutriyono itu harus menghadapi dan menyelesaikan verifikasi faktual terdahulu, Jumat (25/11/2022).

Ketua DPC Hanura Kabupaten Kudus Sutriyono mengatakan, untuk persiapan di 2024 pihaknya sudah menjalani penguatan kader yang mekanismenya melalui pendidikan politik. Selain itu harus menghadapi verifikasi faktual.

“Persiapan 2024 dari Partai Hanura itu salah satunya sudah memberikan pendidikan politik bagi para kader, dan penguatan para pengurus. Dan juga menghadapi verivikasi faktual yang harus dilalui,” kata dia saat ditemui disela kesibukannya.

Sutriyono melanjutkan, sebelum pilihan legislatif tentunya harus melalui berbagai proses pendaftaran administratif peserta Pemilu dan caleg DPRD. Untuk hal itu pihaknya harus menyelesaikan verfak dan dinyatakan sebagai peserta Pemilu.

“Karena sebelum itu proses pileg itu tentunya harus melalui pendaftaran peserta pemilu dan caleg DPRD. Kesiapan baik melalui perekrutan caleg para kader Hanura kita lakukan setelah verfak selesai dan dinyatakan sebagai peserta pemilu,” ungkapnya.

Lebih lanjut, meskipun begitu mewakili Partai Hanura, Sutriyono optimis proses verifikasi faktual pastinya bisa dilalui dengan mudah. Entah itu pendaftaran perekrutan atau saat seleksi calon legislatif.

“Kami optimis bahwa Hanura pengalaman ikut verfak berkali-kali, pastinya bisa dilalui. Baik itu pendaftaran perekrutan atau seleksi caleg sendiri, yang dilihat kompetensi juga atau pun publik figur serta bertanggung jawab,” tuturnya.

“Kita harus bisa memperoleh suara yang sangat maksimal. Saat ini Hanura memiliki 2 DPRD di Kudus. Diharapkan masing-masing dapil punya satu perwakilan sehingga memiliki 4 wakil di DPRD,” tambahnya.

Selain itu, Sutriyono mengharapkan untuk kader maupun simpatisan Hanura lainnya bisa membantu dalam meraih potensi suara dari masyarakat. “Kader bawah juga ikut digerakkan dan harus bisa membantu simpatisan,” terangnya.