Ratusan Peserta Antusias Ikuti Job Fair Perdana di Universitas Muria Kudus

Suasana para pencari kerja saat berada di job fair di Ruang Auditorium UMK Kudus

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Job fair offline perdana yang digelar oleh Universitas Muria Kudus setelah berhenti selama dua tahun akibat pandemi itu dihadiri oleh ratusan peserta yang berantusias bertempat di Ruang Auditorium, Selasa (8/11/2022).

“Job Fair UMK tahun 2022 pertama kali menggunakan metode offline sehingga bisa tatap muka. Ini diikuti oleh 29 korporasi maupun dunia industri,” kata Rektor UMK Darsono pasca ditemui disela kegiatannya memantau Job Fair.

Darsono melanjutkan, untuk partisipan jobseeker alumni UMK dan luar sebanyak 3000 pendaftar yang sudah diterima. Hal itu merupakan jumlah yang sangat besar.

“Partisipan jobskeer daripada alumni khususnya di UMK dan juga luar UMK ada 3000 partisipan. Ini jumlah yang sangat besar, karena memang sudah dua tahun berjalan ini tidak terselenggara,” terang dia.

Lebih lanjut, tentunya supaya hal itu dapat mendekatkan dan merekatkan kebutuhan masing-masing pendaftar dimana universitas yang menghasilkan alumni atau sarjana agar segera bekerja.

“Sementara korporasi dan dunia industri membutuhkan tenaga kerja yang tentu sesuai dengan kualitas, kompotensi, dan kapasitas yang dibutuhkan para perusahaan,” terangnya.

Rektor Universitas Muria Kudus Darsono usai ditemui kegiatan job fair
Rektor Universitas Muria Kudus Darsono usai ditemui kegiatan job fair

Darsono berharap, dengan digelarnya job fair tersebut dapat mendekatkan dan melakukan seleksi, sehingga win-win solution mereka akan mendapatkan SDM yang baik. “Kami juga akan mengantarkan alumni lebih cepat untuk mendapatkan pekerjaan,” sebutnya.

“Yang sudah mendaftar melalui link ada 3000. Tapi itu bisa jadi lebih. Job fair ini juga akan menjadi program rutin tiap tahun UMK,” tambahnya.

Selain itu, pihaknya juga akan berupaya untuk sebisa mungkin memperluas jangkauan dan skalanya job fair tersebut. Adapun perusahaan luar Kudus yang turut hadir dalam job fair itu.

Leny Mahasiswi Universitas Gajah Mada yang merupakan warga Gebog Kabupaten Kudus saat ditemui Samin News juga sedang mendaftar pekerjaan yang sesuai kemampuannya.

“Saya datang ke sini untuk mencari pekerjaan. Tadi abis muter-muter. Tadi juga sudah nyoba loker bank. Ini tinggal tunggu hasilnya,” ujarnya.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Rini Setiawati perwakilan dari Bank Indonesia bersama dengan Musthofa selaku Anggota Komisi XI DPR RI Previous post Dukung UMKM Jateng, BI Dorong Inklusi Ekosistem Keuangan Digital
Next post E-Koran Samin News Edisi 8 November 2022
Social profiles