Mahasiswa UMKU Bantu Dapur Umum di Muktamar Muhammadiyah & Aisyiyah ke-48

Delapan Mahasiswa UMKU yang Sedang Bertugas pada Perhelatan Muktamar Solo

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) turut membantu di dapur umum dalam menyediakan kebutuhan makanan pada Muktamar Muhammadiyah & Aisyiyah ke-48 yang digelar di Solo Jawa Tengah, Sabtu (19/11/2022) kemarin.

“Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 banyak dipadati warga Muhammadiyah di berbagai daerah. Untuk itu, harus dibutuhkan perhatian extra seperti kebutuhan pokok menu makanan,” ungkap Wakil Rektor 3 UMKU Anny Rosiana.

Wakil Rektor 3 UMKU yang akrab disapa Anny mengatakan, delapan mahasiswa yang bertugas dan turut membantu menyediakan bahan makanan patut diapresiasi. Hal tersebut bisa menjadi contoh bagi mahasiswa lainnya.

“Walaupun sedang bertugas mereka ikhlas mencurahkan pikiran, waktu dan tenaganya untuk Muhammadiyah. Itu jadi nilai positif dan patut ditiru oleh mahasiswa lainnya,” katanya.

Sementara itu, koordinator mahasiswa UMKU Aldi dan teman KSR lainnya yang sedang menjalani tugas mengaku bangga dan bersyukur bisa berpartisipasi dalam kegiatan muktamar.

“Bersama teman lainnya saya merasa bersyukur bisa ikut dalam perhelatan muktamar di Solo dan menjadi bagian Tim Dapur Umum,” ungkapnya.

Dalam perhelatan Muktamar di Solo sebanyak 1874 paket makanan telah disiapkan untuk staf lokal, relawan lokal dan masyarakat dari berbagai daerah, mulai hari Jumat hingga Sabtu.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Previous post DPMPTSP dan KANTAH Kudus Gelar FGD Bahas Hambatan Realisasi Usaha
Bupati Kudus Hartopo saat menghadiri Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) bertempat di Lapangan Desa Gribig Next post Bupati Hartopo : DBHCHT Jika Dikelola Sendiri Masyarakat Nganggur Bisa Dibayar
Social profiles