Lalui Berbagai Seleksi, 12 Atlet Raih Djarum Beasiswa Bulutangkis

0

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Setelah melalui berbagai seleksi awal audisi umum, 12 atlet yang berhasil meraih beasiswa Bulutangkis dari PB Djarum itu sebelumnya harus bersaing dengan ribuan atlet dari berbagai daerah. Sebanyak 2.386 pendaftar bersaing masuk PB Djarum, Kamis (17/11/2022).

12 atlet putra putri yang berhasil terpilih berasal dari kelompok usia U-11 dan U-13 dan meraih Djarum Beasiswa Bulutangkis dari Bakti Olahraga Djarum Foundation. Setelah itu nanti dapat menjadi anggota baru keluarga besar PB Djarum.

Alysa Mukti atlet yang berasal dari Sleman, DIY itu berhasil menjadi anggota baru skuad PB Djarum. Nantinya ia akan bergabung di skuad U13 Putri. Raihan tersebut membuat dirinya tidak menyangka dan sangat senang.

“Saya kaget tidak menyangka bisa masuk PB Djarum. Karena tes seleksinya sulit kemarin. Apalagi saat test fisik, tidak berpikir untuk lolos,” jelasnya.

Dirinya menyakini bahwa di PB Djarum bisa menimba ilmu untuk menjadi atlet bulutangkis yang handal. Serta kedepan berharap bisa memperoleh medali Olimpiade.

Sementara itu, Yoppy Rosimin selaku Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation dan juga Ketua PB Djarum memberikan selamat untuk 12 atlet yang sudah melalui seleksi dan berhasil bergabung dengan PB Djarum.

“Semoga atlet lulusan Audisi Umum PB Djarum 2022 dapat membuktikan kemampuannya masing-masing dan bisa menyumbang banyak prestasi untuk Indonesia,” tandasnya.

Dalam memberikan Djarum Beasiswa Bulutangkis ke para atlet diharapkan dapat mengasah dan membentuk mereka menjadi atlet level dunia. “Semoga atlet ini dapat mengasah kemampuannya untuk menjadi atlet mendunia,” jelasnya.

12 atlet yang berhasil melewati seleksi dan mendapatkan beasiswa PB Djarum
12 atlet yang berhasil melewati seleksi dan mendapatkan beasiswa PB Djarum

Sigit Budiarto selaku Ketua Tim Pencari Bakat Audisi Umum PB Djarum menyebut, audisi umum saat ini merupakan babak karantina yang mencapai fase penting dalam menilai bakat dan kemampuan para atlet sebelum ditempa oleh PB Djarum.

“Masa karantina ini para atlet telah menjalani serangkaian tes dari kesehatan, dua sesi psikotes sampai tes fisik,” tuturnya.

Namun itu semua tidak terlepas oleh PB Djarum yang mencari bibit pebulutangkis berkualitas tinggi agar diasah oleh PB Djarum demi meningkatkan kejayaan bulutangkis Indonesia.