KOPMA IAIN Kudus Gelar Expo Hadirkan 27 UMKM

Tabuh gong yang dilakukan jajaran dinas terkait di Kopma IAIN Kudus

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Koperasi Mahasiswa (Kopma) IAIN Kudus menggelar expo ke lima bertempat di lapangan timur kampus yang merupakan agenda tahunan dimulai sejak tahun 2017 silam dan menghadirkan sebanyak 27 UMKM makanan maupun minuman.

Ketua Panitia Penyelenggara Kopma Expo Ni’mah Diana mengatakan, menurutnya hal itu merupakan terbesar agenda terbesar bagi pihaknya. Mengingat agenda ini baru digelar di luar ruangan, biasanya dalam gor.

“Kopma expo adalah agenda terbesar IAIN yang menggelar kegiatan expo. Ini baru pertama kali diagendakan di luar biasanya dalam gor,” jelasnya kepada Samin News, Selasa (15/11/2022).

Kegiatan yang digelar selama tiga hari kedepan merupakan gelaran kali kedua setelah adanya pandemi Covid-19. Awal pertama mulai pada tahun 2017 hingga 2019. Kemudian tahun 2020 berhenti karena adanya wabah pandemi.

“Dalam rangka kegiatan tahunan ini yang kedua kalinya mengadakan kegiatan setelah Covid-19. Mulai 2017-2019, lalu vacum ditahun 2020, dan tahun 2021 mulai kembali. Namun jika keseluruhan sudah mengadakan kegiatan ke 5,” ujarnya.

Diharapkan, para UMKM yang hadir di acara expo dapat lebih dikenal oleh mahasiswa atau masyarakat lain yang berkunjung. Serta, lanjutnya, keinginannya untuk membangun UMKM dan membranding agar terkenal.

“Selain 27 UMKM makanan dan minuman, ada juga produk fashion asli Kudus, serta dua stand mahasiswa Kopma IAIN yang turut meramaikan UMKM asli Kudus,” terangnya.

Sementara itu, Rektor IAIN Kudus Abdurrohman Kasdi mengatakan, kegiatan yang digelar Kopma itu sangat banyak menghadirkan para UMKM di Kabupaten Kudus.

“Hari ini merupakan hari baik yang banyak kegiatan di IAIN,” jelasnya.

Harapannya kedepan untuk Kopma dapat memberikan ide dan inovasi yang diberikan oleh anggota masing-masing agar dapat maju dan berkembang.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Previous post E-Koran Samin News Edisi 14 November 2022
Bupati Kudus Hartopo bersama Kepala BPJS Kesehatan Kudus Agustian Fardianto melakukan MoU Next post Pemkab Kudus Biayai Jaminan Kesehatan Bagi Masyarakat Tak Mampu
Social profiles