Banjir di Glonggong di Atas Lutut, Jln Jakenan-Gabus Tak Bisa Dilewati

Banjir di Pasar Seleko, Glonggong Jln Jakenan-Gabus tak Bisa dilewati kendaraan

SAMIN-NEWS.com, PATI – Banjir di Desa Glonggong, Kecamatan Jakenan mengakibatkan jalan ke arah Gabus-Winong tak bisa dilalui kendaraan. Begitu juga dari titik Pasar Seleko ke arah timur juga demikian, lumpuh.

Yuli warga setempat, menyatakan, sebelumnya telah terjadi hujan yang cukup lebat, Jumat (11/11/2022) sebelum maghrib sampai malam yang mengakibatkan banjir. Dengan ketinggian di atas lutut orang dewasa.

“Hujan lebat kemudian jalanan tergenang banjur itu, di jalan raya ketinggian banjir di atas lutut orang dewasa,” kata Yuli kepada Samin News, Sabtu (12/11/2022).

Banjir yang meluap ke jalan raya itu kemudian warga berinisiatif memasang rambu dengan tanda dikasih meja di tengah jalan di Pasar Seleko. Karena jika kendaraan melintas bisa dipastikan akan mogok.

“Motor roda empat gak berani apalagi roda dua. ditutup dipertigaan, kasihan kalau motor. Roda empat juga gak berani karena gak kliatan jalannya,” jelasnya.

Dia mengungkapkan berdasarkan sepengetahuannya, banjir ini melanda dari Pasar Seleko hingga Desa Wirun-Gabus, adapun ke arah timur hanya sampai di jalan yang rusak sebelum perempatan Jakenan.

“Banjir datang mulai jam 11 malam sampai sekarang, semula banjir hanya di sungai kemudian perlahan naik ke jalanan. sini sudah langganan banjir kalau hujan deras. Seminggu bisa sampai 3 kali. Ini besar biasanya gak sampai pawon (dapur) tapi yang ini besar,” tandasnya.

Seorang warga melintas di tengah jalan yang banjir
Seorang warga melintas di tengah jalan yang banjir

Berdasarkan pengamatan di lokasi, banjir yang cukup tinggi itu menyebabkan kendaraan tidak bisa lewat. Kondisi di jalan raya justru di buat bermain anak-anak kecil hingga orang dewasa yang berjalan-jalan.
Bahkan, seorang yang mengaku hendak ke Todanan sempat syok dan nangis lantaran terburu-buru. Tetapi akhirnya putar balik lewat Juwana.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post E-Koran Samin News Edisi 11 November 2022
Next post Banjir Melanda Tiga Desa di Jakenan
Social profiles