342 Mahasiswa KKN UMKU Diharapkan Bantu Mengatasi Stunting

0
Rektor UMKU Dr Rusnoto bersama Bupati Kudus Hartopo dan perwakilan Mahasiswa KKN UMKU
Rektor UMKU Dr Rusnoto bersama Bupati Kudus Hartopo dan perwakilan Mahasiswa KKN UMKU

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Penerjunan 342 Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) diharapkan mampu membantu mengatasi stunting yang disinergikan melalui disiplin ilmu dari mahasiswa, Selasa (1/11/2022).

Rektor UMKU Dr. Rusnoto mengatakan, nantinya 342 mahasiswa KKN yang diterjunkan itu akan ditempatkan di sembilan kecamatan di wilayah Kabupaten Kudus, serta akan dibagi menjadi 18 kelompok.

“Para mahasiswa akan dibagi menjadi 18 kelompok yang akan ditempatkan di 18 desa seperti, Prambatan Lor, Papringan, Purwosari, Wergu Wetan, Undaan Tengah, Undaan Lor, Payaman, Dersalam, Bae, Cendono, Rejosari, Besito, Gribig, Loram Kulon, Ngembal Kulon, Jekulo, dan Tanjungrejo,” bebernya.

Dalam KKN tersebut UMKU mengangkat tema besar yakni ‘Pengabdian UMKU Melalui Pemberdayaan dalam Prevensi Stunting’ yang ditujukan dalam membantu mengatasi Stunting.

“Kegiatan tersebut memberikan pengalaman kepada mahasiswa KKN sebagai sarana pembelajaran untuk hidup ditengah masyarakat yang memiliki karakteristik majemuk,” ujar Rektor UMKU Dr. Rusnoto.

Kemudian dirinya memberikan edukasi penting mengenai stunting dengan disiplin ilmu yang beragam, mengingat stunting tersebut memiliki masalah penting bagi masyarakat. Serta meminta ke mahasiswa KKN untuk berperilaku baik.

Selain prodi kesehatan, KKN UMKU juga menerjunkan S1 PGSD, S1 Ekonomi Syariah, S1 Hukum, dan S1 Akuntansi, S1 Keperawatan, S1 Farmasi, S1 Ilmu Komputer, S1 Matematika, S1 Sistem Informasi.

“Peserta KKN tersebut akan memulai pada tanggal (7/11/2022) hingga (3/12/2022),” pungkasnya.