Wagub Jateng Beri Pesan Pentingnya Pendidikan Karakter Anak Sejak Dini

Acara Maulid Akbar dan Haul Habib Muhammad bin Hamid Al-Kahf dan Syarifah Mastoeroh Binti Sholeh Al-Jufri di Pendopo Majelis Madinatul Ilmi Desa Demaan Kudus

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen menyampaikan pentingnya pembentukan karakter anak sejak dini saat menghadiri Maulid Akbar dan Haul Habib Muhammad bin Hamid Al-Kahf dan Syarifah Mastoeroh Binti Sholeh Aljufri, di Pendopo Majelis Madinatul Ilmi Desa Demaan Kudus, Minggu (02/10/2022).

Pada kesempatan itu Wagub Jateng menyampaikan, membangun pondasi awal untuk mental anak dimulai dari pendidikan karakter berupa pendidikan agama. Selain itu, pendidikan sekolah sama pentingnya bagi anak.

“Anakmu itu (harus) kamu sekolahkan. Kamu (juga) berikan pendidikan agama. Kalau tidak mendapat pendidikan agama, bagaimana cara mendoakan orang tuanya,” kata Taj Yasin, dalam ceramahnya.

Lebih lanjut, Taj Yasin menjelaskan, ketahanan keluarga juga diperlukan bagi anak dalam memberikan lingkungan yang nyaman. Baginya, keharmonisan rumah tangga harus selalu dijaga agar keluarga tetap utuh.

“Bagi pasangan yang akan nikah juga harus dilandasi niat untuk mencari keturunan. Dan menjalani perintah agama agar mendapatkan keturunan yang baik,” kata dia.

Taj Yasin juga mengapresiasi peringatan Maulid Nabi yang dilaksanakan oleh masyarakat muslim. Dia berharap melalui kegiatan semacam ini, dapat menambah keimanan masyarakat kepada Tuhan.

“Makanya Alhamdulillah, kita ini di bulan Maulid, itu harus senang dengan Kanjeng Nabi (Muhammad SAW),” pungkasnya.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Previous post Gelaran Pasar Plumpatan Desa Gondang Manis, Bagikan 100 Bungkus Nasi Aringan
Next post Kenalkan Sejarah Kudus, Pemuda ini Ciptakan Lelana
Social profiles