UKM Teater Satoesh IAIN Kudus Unjuk Kebolehan di Bidang Karya

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – IAIN Kudus melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater Satoesh mengadakan pameran karya dua dimensi bertajuk lingkungan dan kesenian, di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) lantai 2, Rabu (12/10/2022).

Nophal Baihaqiy panitia penyelenggara pameran mengatakan, terselenggaranya kegiatan itu bertujuan mengajak mahasiswa agar berinteraksi dan mengenal Teater Satoesh, sekaligus memeriahkan Hari Ulang Tahun Teater Satoesh ke-25.

“Kegiatan itu temanya “bergerak serentak menapak jejak” artinya untuk merefleksi diri perjalanan seperempat abad Teater Satoesh,” jelasnya kepada Samin News.

Lebih lanjut, UKM tersebut menampilkan pajangan sebanyak enam karya yang memiliki filosofi tersendiri. Pertama, replika pohon Ketabang yang diibaratkan seperti saudara sendiri, kardus yang ditumpuk menunjukkan visual seorang perempuan sedang menari.

Pameran seni UKM Teater Satoesh IAIN Kudus
Pameran seni UKM Teater Satoesh IAIN Kudus

“Kemudian Etalase TV, air yang digantung dalam plastik beserta rekam jejak perjalanan Satoesh, lalu patung bertema narisme hingga patung Mbok Sri yang dianggap menjaga kestabilan teater Satoesh,” lanjutnya.

Dirinya juga mengajak media untuk berkarya dan mengekspresikan diri melalui gambar krayon di atas kain. Serta mengajak mahasiswa, komunitas seni dan masyarakat luar untuk memunculkan kesadaran berproses dan menjaga lingkungan.

“Semoga pameran ini didengar dan direspons oleh banyak pihak,” ungkapnya.

Pameran yang digelar selama lima hari, mulai tanggal 11 Oktober hingga 15 Oktober 2022 itu diharapkan mampu menambah kebersamaan dan loyalitas dalam komunitas seni.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Previous post Sukseskan Gerakan Nasional, Pemkab Kudus Ajak Optimalkan P3DN
Pelaksanaan Kick Off Kompetensi Inovasi Pelayanan Publik Kudus 2022 di Gedung Setda Lantai 4 Next post Tingkatkan Pelayanan Publik Melalui KIPP Kudus 2022
Social profiles