Santer Diisukan Dicalonkan Wakil Bupati Pati, Ini Tanggapan Yoyong

0
Sugiyono santer namanya diisukan akan nyalon sebagai Wakil Bupati
Sugiyono santer namanya diisukan akan nyalon sebagai Wakil Bupati

SAMIN-NEWS.com, PATI – Nama Kepala Desa (Kades) Tambaharjo, Sugiyono, cukup santer diperbincangkan di kalangan kepala desa di Pati. Dirinya disebut-sebut akan maju sebagai Wakil Bupati Pati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 nanti.

Laki-laki yang kerap disapa Yoyong itu mengatakan dirinya siap menjadi wakil bupati. Jika dukungan mengalir, meski hanya kursi wakil tetap sedia mengemban amanah itu. Bahkan dirinya mengaku banyak koleganya di kalangan Kades itu mendukungnya.

Akan tetapi itu tergantung dari masyarakat, memberikan amanah kepada saya untuk bisa memimpin Pati. Sejauh ini, banyak Kades yang memberikan dorongan untuk maju sebagai Wakil Bupati,” kata Yoyong saat mengikuti Konsultasi Publik di Ruang Penjawi Setda Pati, Rabu (25/10/2022).

Tak hanya itu, dirinya juga menyebut sempat mendapat pinangan dari salah satu anggota DPR RI, Sudewo menjadi pasangannya maju untuk Kabupaten Pati. Namun demikian, Yoyong menilai masih banyak Kades senior dibanding dengan dirinya.

“Termasuk sebagai Kades yang baru, saya juga masih ingin mengabdikan diri bagi masyarakat. Kan ada Kades senior yang lebih pengalaman di bidang politik. Tetapi jika para Kades itu komitmen, tentu saja siap,” jelasnya.

Meski sekarang ini masih menjadi kabar burung, figur-figur yang nantinya akan maju di Pilkada 2024 dinilai mempunyai karakter yang baik semua. Hanya saja secara terang-terangan belum waktunya untuk mendaftar, jadi belum tahu siapa saja.

Kades Semampir, Pati, Parmono mengaku sosok Yoyong dianggap layak untuk menduduki kursi wakil bupati sebagai orang nomor dua. Olehnya, dia menyebutkan Kades di Pati banyak yang semangat mendorongnya ikut berkontasi.

“Dia cocok dan pantas memimpin Pati yang saat ini menjadi Kades. Ketika bisa terwujud maka nantinya menjadi perwakilan Kades sehingga kebutuhan dari desa-desa diharapkan bisa terpenuhi,” singkatnya.