Rayakan HUT ke-72, IDI Kudus Gelar Donor Darah

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Kudus menggelar kegiatan donor darah sekaligus merayakan Hari Ulang Tahun ke-72 yang jatuh pada tanggal (25/10/2022) yang dimulai pukul 09.00 hingga 13.00.

Dokter Luluk Adipratikto selaku Ketua Majelis Kehormatan Etik Kedokteran (MKEK) Kudus mengatakan, HUT yang ke-72 itu sekaligus dibarengi dengan kegiatan donor darah.

“HUT ini kami mengadakan donor darah sebagai bentuk pengabdian IDI dimata masyarakat serta peduli kesehatan,” ungkapnya kepada Samin News.

Lebih lanjut, ia mengatakan, kegiatan donor darah yang digelar di kabupaten dan kota se-Indonesia itu diharapkan mampu memecahkan rekor MURI

“Donor darah ini diharapkan dapat memecahkan rekor MURI. Untuk peserta yang mengikuti yakni pegawai sekitar komplek perkantoran Mejobo,” terangnya.

Sementara itu, IDI sendiri menargetkan 72 kantong darah yang menyesuaikan hari ulang tahunnya. Nantinya, kantong darah itu akan disalurkan ke Palang Merah Indonesia yang berguna untuk masyarakat.

“Kantong darah nantinya akan disalurkan ke PMI untuk masyarakat ke depan,” jelasnya kepada Samin News.

IDI Kudus menyelenggarakan kegiatan donor darah sekaligus memperingati HUT ke-72

Untuk itu, dirinya berharap agar IDI semakin maju dan semakin profesional dalam melayani masyarakat.

Sementara itu, Eko Haryanto karyawan BPJS yang turut datang mendonorkan darahnya kegiatan itu sangat baik untuk kesehatan. Sebab, setelah itu dirinya merasa segar meskipun sempat lemas.

Sebelumnya juga ia sering mengikuti kegiatan donor darah. Selain itu, dirinya juga diberi informasi oleh temannya untuk mengikuti donor darah yang diselenggarakan IDI Kudus.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Previous post E-Koran Samin News Edisi 24 Oktober 2022
Berlangsung Konsultasi Publik I Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Kecamatan Pati Kota, di Ruang Penjawi Setda Pati, Rabu (25/10/2022) Next post Dewan Pati Singgung Pengelolaan Tata Ruang di Pati Kota, dari Banjir hingga Lahan KPI
Social profiles