Menunjang Kurikulum Merdeka, 108 Siswa SMAN 2 Bae Kunjungi Bawaslu Kudus

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kudus menerima kunjungan 108 siswa SMAN 2 Bae, untuk menunjang pelaksanaan kurikulum merdeka terkait pendidikan politik dan demokrasi, pada Selasa (4/10/2022).

Dalam kunjungannya ke Bawaslu, para siswa tersebut didampingi oleh enam pengajar di sekolahnya, yakni Soleh Prihatin, Sugiyanto, Rini Arsini, Nuriani Laura, Irma Yeni K, Yuli Dwi.

“Kunjungan itu untuk menunjang pelaksanaan kurikulum merdeka di SMA 2 Bae Kudus tentang pendidikan politik dan demokrasi,” ungkap salah satu pengajar SMAN 2 Bae Soleh Prihatin.

Soleh Prihatin mengatakan, pengenalan lembaga Pemilu ada tiga. Yakni Bawaslu, DKPP, dan KPU. Namun saat ini yang dapat dijangkau KPU dan Bawaslu. Kunjungan SMAN 2 Bae itu diterima oleh lima orang Komisioner Bawaslu bersama para staf yang mendampinginya.

Para pimpinan Bawaslu Kudus sangat mengapresiasi kunjungan tersebut. Kemudian Rif’an Koordinator Divisi pencegahan, parmas dan humas membuka diskusi tersebut dengan paparan terkait pengenalan politik.

Siswa SMAN 2 Bae saat mendengarkan paparan Koordinator Bawaslu Kudus
Siswa SMAN 2 Bae saat mendengarkan paparan Koordinator Bawaslu Kudus

“Terselenggaranya pemilu yang sukses dan akuntabel merupakan dasar dari sebuah pendidikan politik dan pengenalan tentang demokrasi. Banyak orang bilang politik itu kotor dan kejam, namun perlu diketahui yang kotor dan kejam itu oknumnya bukan politiknya,” pungkasnya.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Previous post Dispermades: Prioritas DD 2023 untuk Pemulihan Ekonomi Nasional
Next post E-Koran Samin News Edisi 4 Oktober 2022
Social profiles