Diskominfo Gandeng Pelaku Seni Tangkis Informasi Hoax

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pati menggandeng pelaku seniman lokal yang tergabung dalam FK Metra untuk menyampaikan informasi program-program Pemerintah Daerah (Pemda) kepada masyarakat. Ini ditujukan menangkis berita atau informasi hoax di tengah masyarakat.

Acara tersebut dalam bentuk sarasehan dengan mengangkat tema mewujudkan diseminasi informasi yang berlangsung di Kedai Perko, Kamis (6/10/2022).

Kepala Diskominfo Kabupaten Pati, Ratri Wijayanto, mengatakan, pihaknya berharap pelaku seniman tradisional di Pati bisa memberi informasi-informasi positif melalui kegiatan kesenian yang mereka lakukan.

“Mengapa Diskominfo menggandeng mereka, karena seniman mempunyai segmentasi agak jauh dari digitalisasi informasi. Harapan kami program-program pemerintah bisa sampai ke masyarakat,” ucap Ratri.

Di sisi lain pihaknya menambahkan, Diskominfo mengapresiasi dan mendukung kreativitas dari pelaku seni. Dukungan terhadap cipta dari pelaku seni Kabupaten Pati itu agar lebih viral dan booming dikenal secara luas.

“Kami berusaha mengeksplore apa yang mereka laksanakan sehingga ikut booming dengan kanal-kanal yang dimiliki Pemkab membantu penyiapan via streaming YouTube dan sebagainya,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua FK Metra, Warsito mengungkapkan bahwa organisasi yang dipimpinnya itu merupakan sebagai mitra pemerintah untuk menyebarluaskan informasi yang positif.

“Harus memberi aura positif kepada masyarakat, memberi informasi yang benar program pemerintah, dan mengangkis informasi hoax,” ucap Warsito.

berlangsung sarasehan Diskominfo dengan pelaku seni dari FK Metra Kabupaten Pati di Kedai Perko, Kamis (6/10/2022)
berlangsung sarasehan Diskominfo dengan pelaku seni dari FK Metra Kabupaten Pati di Kedai Perko, Kamis (6/10/2022)

Dia menyebut sejak 2018 yang lalu, FK Metra sudah bekerjasama dengan Diskominfo. Ini merupakan suatu hubungan mitra kerja dalam rangka menyebarkan informasi yang benar dan mengangkis hoax.

Dirinya berharap bahwa forum silaturahmi antara Diskominfo bersama dengan para pelaku seni di Kabupaten Pati terus berlanjut. Lantaran, silaturahmi ini merupakan sambung rasa baik antara sesama pelaku seni maupun dengan pemerintah.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post E-Koran Samin News Edisi 5 Oktober 2022
Next post Tancap Gas, Bawaslu Berikan Pendidikan Politik kepada 75 Peserta Pemula
Social profiles