BRI KC Kudus Tanam 1000 Bibit Produktif Untuk Pengurangan Emisi Karbon

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang (BRI KC) Kudus mengadakan penanaman 1000 bibit produktif dengan berbagai jenis bibit buah. Program ‘BRI Menanam’ itu bertujuan untuk pengurangan emisi karbon, Kamis (6/10/2022).

“Itu sebagai upaya BRI dalam mengambil peran untuk dukung ketahanan iklim lewat penyerapan emisi karbon,” kata Kepala BRI KC Kudus, Ekwan Darmawan melalui Asisten Manager Bisnis Mikro, Budiarto.

Penanaman beberapa jenis bibit buah untuk upaya pengurangan emisi karbon
Penanaman beberapa jenis bibit buah untuk upaya pengurangan emisi karbon

Adapun lima jenis bibit buah produktif program BRI menanam yang berguna dalam penyerapan karbon, serta untuk memberikan penilaian terhadap masyarakat agar dimanfaatkan hasil dari menanam.

“Bibit buah itu diantaranya mangga, rambutan, durian, alpukat, dan jambu,” jelas Budiarto.

Lebih lanjut, untuk daerah penanamannya berada di tiga Desa Kudus yang turut serta dalam Desa binaan BRI melalui program Desa Brilian. Diantaranya, Getas pejaten Kecamatan Jati dan Mijen Kaliwungu.

“Setelah itu melakukan penanaman di Desa Kajar Kecamatan Dawe yang bertepatan dengan Pesta Rakyat Simpedes,” terangnya.

“Waktu penanamannya itu ada dua, yang pertama di bulan Agustus 500 bibit, dan 500 bibit untuk sisanya di bulan Oktober,” pungkasnya.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Tampak siswa-siswi sedang berkumpul saling melingkar Previous post Peduli Korban Tragedi Kanjuruhan, SMK Duta Karya Gelar Solat Gaib
Dwi Ciptotunggal Jaksa Penuntut Umum (JPU) Next post JPU Tuntut Terdakwa Pembunuhan di Juwana 20 Tahun Penjara
Social profiles