Baznas Salurkan Bantuan Bagi 230 Tenaga Perpustakaan

SAMIN-NEWS.com, PATI – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pati kembali menyalurkan bantuan. Kali ini sasarannya adalah pegawai tenaga perpustakaan sekolah SD non-PNS atau non-tenaga honorer. Bantuan tersebut diserahkan di Pendopo Pati, Jumat (14/10/2022).

Bantuan ini sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada para tenaga perpustakaan SD atas dedikasinya untuk turut serta mencerdaskan generasi penerus bangsa, utamanya di daerah.

Ketua Baznas Pati, Imam Zarkasi menuturkan bahwa pihaknya memberikan kepada 230 orang. Dengan banyaknya penerima bantuan dari uang yang dikelola Baznas itu diharapkan mampu memberi apresiasi tenaga perpustakaan terhadap pengabdiannya.

“Penerima bantuan tenaga perpustakaan sekolah SD non-PNS sebanyak 230 orang. Masing-masing mendapat bantuan Rp600.000 dengan total bantuan yang diserahkan Rp138 juta,” kata Imam di sela kegiatan.

Dari sejumlah penerima bantuan itu adalah mereka tenaga perpustakaan atau pustakawan dari masing-masing kecamatan se-Kabupaten Pati.

Penjabat (Pj) Bupati, Henggar Budi Anggoro saat memberikan bantuan simbolis bagi tenaga perpustakaan non PNS
Penjabat (Pj) Bupati, Henggar Budi Anggoro saat memberikan bantuan simbolis bagi tenaga perpustakaan non PNS

Dalam kesempatan itu, dihadiri oleh Penjabat (Pj) Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro, Sekda Pati Jumat, Kabag Kesra, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Winarto dan jajaran anggota Baznas.

Henggar menyampaikan apresiasinya kepada Baznas Pati yang turut serta membantu dalam rangka meningkatkan kesejahteraan sosial melalui pengelolaan dan penyaluran zakat sedekah hingga infaq.

“Semoga bantuan ini bermanfaat serta meringankan kebutuhan sehari-hari meski nilainya tidak seberapa. Akan tetapi jangan dilihat nilainya, namun ini lebih dari pada itu yaitu perhatian pemerintah kepada masyarakat yang membutuhkan,” tutupnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post E-Koran Samin News Edisi 14 Oktober 2022
Peserta seleksi panwaslu Kabupaten Kudus Next post Hasil Tes Online Panwaslu Kecamatan Kudus Diumumkan 17 Oktober 2022
Social profiles