Bakti Sosial Disdagperin Gelar Donor Darah

0
Berlangsung donor darah di Plaza Pragolo Pati, Kamis (27/10/2022)
Berlangsung donor darah di Plaza Pragolo Pati, Kamis (27/10/2022)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Stok kantong darah sangat penting bagi masyarakat yang membutuhkan. Oleh karenanya dibutuhkan banyak pihak sukarela mau mendonorkan darahnya sebagai aksi sosial terhadap sesama saudara.

Sebagai dukungan terhadap tersedianya stok kantong darah itu, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) kembali lagi mengadakan bakti sosial donor darah di Plaza Pragolo Pati, Kamis (27/10/2022).

Kepala Disdagperin Pati, Hadi Santosa menyebutkan bahwa acara kali ini merupakan sudah yang ketiga kalinya dalam tahun ini. Menurutnya, aksi sosial ini digelar setiap tiga bulan.

“Kegiatan donor darah secara rutin kita selenggarakan setiap 3 bulan sekali. Dengan kegiatan ini diharapkan dapat membantu persediaan stok kantong darah untuk masyarakat di Kabupaten Pati,” kata Hadi.

Pada agenda siang hari itu, dirinya mengaku yang ikut mendonor bukan hanya dari pegawai Disdagperin saja. Melainkan pihaknya mengundang dari instansi dan OPD lain untuk mengikutinya. Karena, ini merupakan bentuk moral terhadap tersedianya darah di daerah.

Sehingga, dirinya menyatakan karena merupakan aksi sosial, maka harus dihadapi secara bersama-sama tujuannya adalah sebagai aksi kepedulian sosial. Dan menurutnya tiap OPD paling tidak ada perwakilan yang ikut berdonor.

Dirinya mengungkapkan dalam kegiatan donor darah, dirinya tidak memasang target berapa jumlah kantong darah yang didapat. Akan tetapi, dia menuturkan tiap kegiatan yang digelar itu paling tidak diikuti sekitar 90-an orang.

Selain itu, kata dia melalui kegiatan sosial berupa donor darah ini sebagai salah satu bentuk upaya Disdagperin agar Plaza Pragolo banyak yang mengunjungi.

“Aksi sosial ini tidak hanya untuk donor, tetapi salah satu cara kami untuk menarik masyarakat (pendatang) agar berkunjung ke sini Plaza Pragolo yang kondisinya masih cukup sepi,” pungkasnya.