259 Siswa SMA Seluruh Dunia Ikuti ESA Competition di Universitas Muria Kudus

0
Tampak Siswa SMA mengikuti ESA Competition di Universitas Muria Kudus
Tampak Siswa SMA mengikuti ESA Competition di Universitas Muria Kudus

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Sebanyak 259 siswa SMA seluruh dunia mengikuti English Student Association (ESA) yang digelar di Universitas Muria Kudus selama satu minggu yang dimulai 24-29 Oktober 2022 bertempat di Gedung Rektorat UMK

“Gelaran International English Festival itu untuk siswa SMA seluruh Indonesia dan Internasional yang dimulai 24 Oktober 2022 hingga 29 Oktober 2022,” kata Kaprodi PBI UMK Rusiana.

Lomba ESA itu terdiri dari enam lomba yang diujikan yakni, International News Anchor, English Debate, Poem Reading, Reading Comprehension Olympiad, International Microteaching, International Singing. Nantinya pemenang lomba itu diumumkan pada 29 Oktober 2022.

“Lomba itu diperuntukkan sebagai wadah para pelajar dalam mengasah minat dibidang Bahasa Inggris. Acara itu disupport langsung oleh Djarum Foundation yang bekerja sama dengan prodi PBI UMK,” kata dia.

Kaprodi PBI UMK Rusiana mengatakan, agenda rutinan yang berasal dari ESA UMK itu berupa kompetisi IEF yang bertujuan untuk memunculkan bibit yang fasih dalam berbahasa Inggris.

“Kompetisi IEF ini merupakan agenda rutin dari ESA UMK, acara ini bertujuan untuk memunculkan talenta muda yang fasih dalam berbahasa inggris”, terangnya.

Selain itu, dirinya mengucapkan terimakasih atas support berbagai pihak yang telah membantu jalannya acara. Seperti Djarum Foundation yang telah memberikan dukungan.

“Terimakasih juga kepada berbagai mitra UMK yang telah melakukan penandatanganan kerja sama dengan prodi PBI, serta telah mendukung acara ini hingga sukses,” tandasnya.

Sementara itu, pengamatan Samin News, ada pelajar SMA 1 Blora Poem Reading, Louise Nabila Nur Aisyah yang tampak ekspresif dalam membacakan puisi yang berjudul LIFE didepan dewan juri.