Uji Coba Keenam, Persiku Kudus Tekuk Persibo Bojonegoro 2-1

Pertandingan Persiku Kudus melawan Persibo Bojonegoro, (Foto : Adam Naufaldo)

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Pada laga uji coba pertandingan yang keenam, Persiku Kudus berhasil menekuk tim tamu Persibo Bojonegoro dengan skor 2-1 bertempat di Stadion Wergu Wetan Kabupaten Kudus, Jumat (9/9/2022).

Persiku Kudus berhasil mencetak gol pertama di menit 16 melalui sepakan ujung tombak Macan Muria Fernando Taryono. Gol kedua dicetak oleh sepakan Muhammad Ibnu Yahya melalui tendangan penalti di menit 22. Sementara untuk tim tamu Persibo Bojonegoro hanya berhasil membalas satu gol melalui Dhony di menit 25.

Terkait pertandingan uji coba itu, Pelatih Kepala Persiku Kudus M Irfan mengatakan, uji coba tersebut merupakan pertandingan terakhir untuk persiapan menghadapi Liga 3 yang dimulai pada, Minggu (18/9/2022).

“Ini uji coba melawan Persibo Bojonegoro yang ke enam. Mudah-mudahan kalau memang pertandingan liga 3 jadi, ini adalah uji coba terakhir. Nanti selanjutnya hanya ada rapat internal dan perbaikan untuk pembenahan tim,” ungkapnya kepada Samin News.

Melawan tim sepak bola asal Jawa Timur itu menurut M Irfan merupakan modal bagus dan sangat mengesankan. Sebab, ia menilai biasanya bermain keras dan pantang menyerah.

“Ini uji coba yang bagus. Kalau sepak bola Jatim-man identik dengan bermain keras, dan itu bagus untuk anak- anak belajar cara menghadapinya. Untuk itu jangan ikut emosi dan bisa meredam emosi dengan baik,” kata Pelatih Kepala Persiku M Irfan.

“Babak kedua lebih baik dari babak pertama. Untuk kekurangan yakni di penyelesaian akhir harus dibenahi, banyak peluang yang terbuang sia sia. Untuk fisik cukup baik, mengalami perkembangan,” tambahnya.

Lebih lanjut, dirinya berharap saat menjalani kompetensi Liga 3 yang sebentar lagi bergulir para pemain mencapai puncak performa dengan baik.

“Yang paling penting saat mulai kompetensi sesungguhnya anak-anak bisa top performance. Untuk komposisi mudah mudahan baik,” pungkasnya.

Penulis
Adam Naufaldo

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Wakil Ketua II DPRD Pati, Hardi saat menerima audiensi mahasiswa PMII, Kamis (8/9/2022) Previous post Hardi Minta Perbaiki Data Penerima Bansos
Next post E-Koran Samin News Edisi 9 September 2022
Social profiles