Museum Jenang Kudus Dapatkan Rekor MURI

Raihan Rekor MURI Jenang Kudus

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Museum Jenang Kudus Jawa Tengah mendapatkan rekor MURI usai dibantu oleh Asosiasi Museum Indonesia Daerah (AMIDA) Jawa Tengah sebagai museum khusus jenang pertama di Indonesia, Kamis (29/9/2022).

Direktur Utama Mubarokfood Cipta Delicia Muhammad Hilmy mengungkapkan, raihan Piagam rekor MURI yang didapatkan pada 22 September 2022 lalu saat ini sudah diterimanya di Museum Jenang Kudus.

“Kami menerimanya pada Kamis (22/9/2022). Piagam tersebut saat ini di Museum Jenang Kudus,” ungkapnya kepada Samin News.

Hilmy menyebut, Wakil Direktur Utama MURI Osmar Semesta Susilo menyerahkan Piagam MURI yang merupakan pertama untuk Museum Jenang Kudus. Selain itu dirinya juga selalu proaktif dalam mengusulkan Museum Jenang meraih penghargaan dari MURI.

“Dalam penyerahan Piagam rekor MURI diserahkan oleh Wakil Direktur Utama MURI Osmar Semesta Susilo. Hal itu merupakan raihan pertama bagi Museum Jenang Kudus,” kata dia.

Raihan tersebut tidak terlepas dari diskusi bersama AMIDA dalam membantu membahas dan mengkomunikasikannya tentang penghargaan MURI, yang kemudian untuk ditindaklanjuti.

Adapun beberapa penilaian yang diambil MURI, di antaranya sebagai museum jenang pertama di Indonesia yang memiliki unsur keunikan berupa kearifan lokal dan lainnya. Selain itu terdapat unsur Gusjigang.

”Museum Jenang unik di sini. Terdapat kearifan lokal mengenai sejarah tentang jenang Kudus. Museumnya juga terdapat unsur Gusjigangnya,” pungkas Hilmy saat ditemui di Museum Jenang.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Tampak antusias pendaftaran Panwaslu Kecamatan Previous post Akhir Pendaftaran Panwascam di Kudus Membludak
Next post Warga Gembong Diamankan Kepolisian Kepergok Dadu di Kebun Singkong
Social profiles