Komisi C Sidak Pembangunan ke Mapolres Pati

Jajaran Komisi C saat sidak pembangunan kantor Mapolres Pati, Kamis (15/9/2022)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Jajaran anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati melakukan sidak ke Mapolres Pati, Kamis (15/9/2022) untuk meninjau pembangunan kantor Polres Pati. Ini diungkapkan Wakil Ketua Komisi C, Irianto Budi Utomo.

“Sidak Komisi C ke kantor Polres (Pati) baru, yang belum tuntas 100 persen. Diharapkan nanti pada tanggal 21 September ada serah terima, karena polres Pati yang sekarang menjadi Polresta,” ucap Irianto di sela kegiatan.

Dengan perubahan kenaikan tipe itu, dia berharap Polresta Pati ke depan akan semakin lebih maju mampu memberi pelayanan yang prima kepada masyarakat. Dan pada saat hari-H sudah bisa digunakan untuk kegiatan upacara peresmian kantor Polresta Pati.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga menyinggung tentang pembangunan Mapolres Pati berjalan dengan lancar. Ia meyakini pembangunan yang dijadwalkan sampai dengan 23 November 2022 itu bakal selesai hingga sebelum batas yang telah ditentukan tersebut.

“Jadwalnya sampai bulan November 2022, InsyaAllah mungkin tidak sampai November sudah bisa selesai. Yang saat ini sudah 65 persen,” ujar Irianto.

Dirinya berharap pembangunan yang dianggarkan dari APBD Kabupaten Pati itu sebelum tanggal yang ditentukan pembangunannya supaya lebih cepat, karena itu lebih baik yang mana sebentar lagi akan digunakan upacara kenaikan tipe Polres ke Polresta.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR), Riyoso yang juga ikut ke lokasi menambahkan pihaknya akan menjalin koordinasi secara intensif dengan rekanan mengenai pembangunan gedung Polres Pati yang bakal berganti Polresta.

“Menurut jangkauan waktu hingga November InsyaAllah klir tidak ada masalah. Tadi mendapat laporan tinggal tahapan finising yang memang membutuhkan kecermatan,” kata Riyoso.

Sedangkan dari rekanan PT Aneka Tata Sarana, Ahmad Riyadi menjelaskan dirinya akan memfokuskan pembangunan untuk ngejar target. Ia menjelaskan rekanan fokus pada pengerjaan bagian depan dengan memaksimalkan semua karyawan yang hampir 200 an orang.(adv)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kabupaten Pati, Suwarno Previous post Sempat Mandek, Diharapkan Pemkab Sepakati Besaran 1,5 Persen CSR Perusahaan
Berlangsung kegiatan FGD antara BPBD dengan stakeholder terkait untuk penyusunan rencana dokumen penanggulangan bencana, Kamis (15/9/2022) Next post BPBD Libatkan Lintas Sektor Susun Dokumen Penanggulangan Bencana
Social profiles