Hardi Optimis Penuhi Kekurangan Nama untuk Maju Caleg

0
Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pati, H Hardi
Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pati, H Hardi

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerinda Kabupaten Pati menyatakan hingga saat ini baru mengantongi 24 nama sebagai calon legislatif dari partai berlambang kepala Garuda tersebut.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pati, H Hardi mengungkapkan 24 kader yang masuk tersebut baru setengah dari kuota yang ditentukan yaitu sebanyak 50 orang. Mereka yang nantinya akan dijagokan untuk bertarung pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

“Kita baru menerima 24 orang yang masuk di Kader Gerindra, artinya kita masih kekurangan 50 persen lagi, dari jumlah 50 orang kader yang kita butuhkan,” ucap Hardi, Jumat (30/9/2022).

Pihaknya mengatakan DPC Gerindra Kabupaten Pati terus berupaya menjaring kader-kader potensial. Sehingga setengah sisa dari kebutuhan tersebut bisa dicapai untuk dikirimkan ke pimpinan pusat.

Lebih lanjut, dia mengatakan 24 nama-nama yang dikantongi DPC Gerinda Pati ini sudah dikirimkan ke pimpinan pusat untuk ditindaklanjuti guna maju Pileg 2024 mendatang. Di samping itu, dirinya menegaskan mereka 24 orang itu mempunyai karakter yang tangguh dan bisa bersaing diandalkan di lapangan.

“Mereka-mereka itu adalah seng jotosane kenceng wani, maksudnya berani segalanya seorang fighter. Tetapi bukan jotosan tenanan,” ucap Hardi yang juga sebagai wakil ketua II DPRD Pati ini.

Dia menambahkan, kekurangan 50 persen untuk kuota calon legislatif tersebut pihaknya optimistis bisa terpenuhi. Hal ini mengingat jangka waktunya masih panjang yaitu masih satu tahun ke depan.

“Waktunya masih 1 tahun, kita juga pastikan bisa mencapai target kursi pimpinan, dan suara kita harus naik semua, karena Caleg yang masuk di Gerindra potensial semua,” pungkas Hardi.