DPRD Pati Sebut Hendak Tambah Tribun Timur Stadion Joyokusumo

0
Ketua DPRD Kabupaten Pati, Ali Badrudin
Ketua DPRD Kabupaten Pati, Ali Badrudin

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati menyatakan hendak menambah tribun Stadion Joyokusumo. Penambahan kapasitas tribun Stadion Joyokusumo lantaran yang ada saat ini terbilang masih cukup minim.

Anggaran yang dibutuhkan untuk penambahan stadion itu disebutkan mencapai Rp6 miliar. Alokasi tersebut dimaksudkan untuk membangun tribun di sisi sebelah timur.

Ketua DPRD Pati Ali Badruddin, mengatakan, rencananya penambahan fasilitas tribun Joyokusumo sebagai markas Persipa yaitu di dua titik. Masing-masing bagian pojok utara timur dan selatan bagian timur.

“Akan tetapi, penambahan tribun tersebut tidak bisa di realisasikan dalam waktu dekat. Mengingat, anggaran yang dibutuhkan terbilang cukup besar. Banggar dan Pimpinan DPRD pingin menambah tribun. Cuma kita masih menghitung anggarannya darimana kita belum tahu,” ucap Ali Badrudin.

Pihaknya mengungkapkan penambahan tribun Joyokusumo yang dinilai membutuhkan anggaran cukup besar itu dimungkinkan direalisasi pada tahun 2023 tahun depan. Pasalnya, menurut Ali Badrudin DPRD dengan Pemerintah Daerah masih menghitung-hitung anggaran tersebut sumbernya berasal dari mana.

“Sehingga perlu membuat skala prioritas. Baik dengan cara menaikkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) ataupun menggeser kebutuhan yang lain. Apakah skala prioritas kita geser atau bagaimana nantinya. Mungkin Tribun di tahun 2023. Karena perubahan tahun ini tidak ada duitnya,” jelasnya.

Di samping itu, dirinya mengungkapkan dewan bersama dengan Pemkab Pati telah menyetujui penambahan anggaran untuk keperluan lampu penerangan Stadion Joyokusumo dari APBD Perubahan 2022.

“Ini menjadi kewajiban pemerintah daerah untuk memperbaiki fasilitas olahraga. Kalau lampunya insyaallah di anggaran perubahan. Kemarin sudah kita tambahkan Rp50 Juta untuk lampu penerangan Stadion Joyokusumo,” tutupnya.(adv)