Dispertan dan Pangan Kudus Tangani Temuan PMK di Desa Ngembal Kulon

Kepala Bidang Peternakan Dinas Pertanian dan Pangan Kudus Agus Setiawan bersama jajaran lainnya, (Foto : Adam Naufaldo)

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kudus merespon cepat adanya temuan Penyakit Mulut dan Kuku yang menimpa hewan ternak milik Molyono warga Desa Ngembal Kulon Kecamatan Jati yakni kerbau, Selasa (6/9/2022).

Perlu diketahui, sebelumnya ia membeli hewan ternak kerbau di Pasar Gulang Mejobo pada 22 Agustus 2022. Kemudian setelah berjalan satu minggu, kerbau miliknya terkena PMK dan menular ke hewan ternak lainnya.

Mendengar hal itu, Kepala Bidang Peternakan Dinas Pertanian dan Pangan Kudus Agus Setiawan segera mengambil tindakan cepat untuk menangani temuan PMK tersebut dan melakukan penyembuhan untuk mencegah terjadinya penyebaran.

“Saya mendengar hal itu, kemudian bergegas segera menangani dan melakukan proses penyembuhan. Agar mencegah terjadinya penyebaran PMK dikemudian hari,” ujar Agus Setiawan, Selasa (6/9/2022).

Dirinya berpesan, untuk para peternak agar selalu mencari dan menggali informasi terkait seputar PMK di sosial media, lantaran wabah tersebut sudah diberitakan baik media lokal maupun nasional, termasuk.

“Padahal PPL sudah memberi info ke desa-desa. Informasi berita lewat media juga sudah menyebar kemana-mana,” kata Agus sapaan akrabnya.

Atas kejadian itu, Agus Setiawan berharap kepada seluruh elemen masyarakat atau pihak terkait saling memiliki kepedulian satu sama lain, yang nantinya penyakit tersebut bisa ditangani secara bergotong-royong. Selain itu, ia meminta kepada siapapun jika menemukan kasus baru terkait PMK segera melapor agar bisa ditindaklanjuti.

Penulis
Adam Naufaldo

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Bupati Kudus Hartopo bersama Ketua Partai Hanura Sutriyono, (Foto : Adam Naufaldo) Previous post Pemkab Kudus Serahkan Hibah Bankeu Sepuluh Partai Politik
Dispermades gelar rakor dengan Kasi PMD se-Kabupaten Pati di Ruang Pertemuan Kantor Dispermades, Selasa (6/9/2022) Next post Bidang Pembangunan Desa Dispermades Gelar Rakor dengan Kasi PMD se-Kabupaten Pati
Social profiles