Dikukuhkan, DPC GWS Fokuskan Sosial dan Ekonomi

Pengukuhan DPC GWS Kudus

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Wanita Sejahtera (DPC GWS) Kudus yang telah resmi dilantik oleh Dewan Perwakilan Wilayah Jateng GWS akan berfokus pada kegiatan sosial dan ekonomi, Rabu (14/9/2022).

Inung selaku Ketua DPC GWS Kudus mengungkapkan, organisasi masyarakat ini diperuntukkan untuk semua golongan yang tujuannya meningkatkan kesejahteraan wanita melalui Unit Kegiatan Makro (UKM).

“GWS ini tentunya organisasi masyarakat untuk kaum wanita bagi semua golongan. Kegiatannya untuk meningkatkan kesejahteraan wanita melalui kegiatan UKM yang kemudian dipasarkan lewat stand,” ungkapnya.

DPC GWS juga berfokus pada kegiatan sosial dan ekonomi. Untuk sosial yakni, memberikan bantuan kesejahteraan seperti ke tukang becak yang bersumber dari dana anggota. Ekonomi, seperti saat bulan puasa memberikan bantuan keuangan dan membagikan takjil.

Leboh lanjut, dirinya menyebut, kegiatan itu nantinya akan diadakan disetiap momen tertentu. Selain itu mensosialisasikan eco enzim yang mempunyai manfaat untuk rumah tangga.

“Manfaatnya ialah berguna untuk lantai. Membuat lantai lebih keset dan bersih,” kata dia.

Inung sapaan akrabnya berharap dalam kedepan DPC GWS bisa menjalin kerja sama dengan pemda dan mensejahterakan sebagian masyarakat melalui ekonomi sosial dan memberikan ketrampilan.

Sementara itu, DPW GWS Jateng Dina Ali Hanafia mengatakan, pengukuhan DPC GWS Kudus sebenarnya sudah dikukuhkan bulan lalu, namun karena pandemi dibatalkan sejak Maret, dan baru terlaksana sekarang.

“Ketika sudah dikukuhkan nantinya DPC GWS boleh berkegiatan apapun dalam membantu masyarakat,” ucapnya kepada Samin News.

Dina menyebut, DPC GWS sebenarnya sudah memiliki kemajuan dalam bidang program kerja, namun ia meminta untuk lebih meningkatkan kinerjanya. Karena potensi Kudus banyak yang bisa digali lagi.

“Saya juga meminta untuk segera membentuk di wilayah kecamatan yang berguna untuk membantu di segi ekonomi masyarakat yang terdampak,” pungkasnya.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Previous post E-Koran Samin News Edisi 13 September 2022
Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) Any Wilianti saat ditemui di sela kegiatannya Next post Kasus Perundungan dan Bullying di Kudus Ternyata Masih Ada
Social profiles