Dewan Pati Apresiasi Perhelatan Pati Street Fashion

0
Anggota DPRD Kabupaten Pati, Sri Wahyuningati
Anggota DPRD Kabupaten Pati, Sri Wahyuningati

SAMIN-NEWS.com, PATI – Event Pati Street Fashion yang dihelat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati, di Alun-Alun Minggu (18/9/2022) kemarin diapresiasi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati dari komisi D, Endah Sri Wahyuningati.

Ning mengapresiasi kegiatan Pemkab yang sukses menyelenggarakan even besar itu. Acara yang digelar bareng Car Free Day (CFD) tersebut, dinilai menjadi ruang publik dalam mengekspresikan berbagai kegiatan masyarakat.

“Acara semacam ini dapat dijadikan tempat bagi masyarakat untuk berekspresi baik melalui peragaan busana maupun dalam dunia fotografi,” kata Ning.

Terlebih, ungkap dia bahwasanya even besar selama beberapa tahun terakhir ini tidak boleh digelar lantaran adanya wabah pandemi Covid-19. Sehingga acara peragaan itu dimanfaatkan oleh pecinta fashion untuk berekspresi.

“Kami mengapresiasi kegiatan ini. Disamping memberikan ruang pada temen-temen pecinta fashion. Ini juga menjadi ruang bersama di car free day bersama masyarakat pasca pandemi yang cukup panjang,” paparnya.

Dalam kegiatan Pati Street Fashion itu ratusan masyarakat antusias menghadiri dan memeriahkan dengan ikut tampil menjadi peserta. Politisi dari Partai Golkar itu berharap dapat melahirkan bibit-bibit model baik itu laki-laki maupun perempuan dari Kabupaten Pati.

Di sisi lain, dirinya menilai masih ada banyak evaluasi yang harus dibenahi oleh panitia. Dirinya menganggap karena ada yang sesuai tema ada yang tidak, dengan demikian ini harus menjadi suatu tantangan ke depannya supaya lebih baik lagi.

“Sebagaimana tema, sebetulnya kita lihat bagaimana antusiasme masyarakat. Karena ada yang sesuai tema ada yang tidak. Ini menjadi suatu tantangan dan evaluasi, supaya panitia menyediakan ruang sesuai dewan juri,” cetusnya.(adv)