Bupati Kudus Tinjau Penyaluran BLT Tahap Dua di PT Djarum Brak

Bupati Kudus Hartopo menginformasikan tentang BLT tahap dua kepada karyawan PT Djarum, (Foto : Adam Naufaldo)

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Bupati Kudus Hartopo meninjau penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap ke dua yang bertempat di PT Djarum Brak Niti Semito No.218, Purwosari Kudus, pada, Jumat (2/9/2022).

Antusias karyawan PT Djarum menerima BLT Tahap Dua, (Foto : Adam Naufaldo)
Antusias karyawan PT Djarum menerima BLT Tahap Dua, (Foto : Adam Naufaldo)

Pengamatan Samin News, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Agustinus Agung Karyadi turut serta mendampingi Bupati Hartopo beserta jajaran lainnya saat melakukan peninjauan pada jam 10.30 Wib.

Kendati demikian, meski kedatangan orang nomor satu di Kudus tersebut di PT Djarum, para karyawan yang mayoritas wanita tetap fokus mengerjakan kerjaannya masing-masing.

Bupati Kudus Hartopo menyebut, penyaluran BLT itu merupakan tahap kedua untuk Bangub. Kemudian nantinya akan disambung dengan APBD kabupaten. Untuk perubahan tinggal satu kali pencairan.

“Tahap kedua untuk Bantuan Gubernur (Bangub) dan nanti disambung APBD Kabupaten untuk perubahan tinggal satu kali pencairan tapi untuk dua bulan. Kemarin dari provinsi sinkronisasi data yang lama disitu ketika mendapatkannya,” ungkap Hartopo.

Agustinus Agung Karyadi selaku Kepala Dinsos P3AP2KB Kudus menyebut jumlah total penerima BLT tahap kedua buruh rokok Djarum Brak sebanyak 1399 orang. “Karyawan disini menerima 600 ribu rupiah yang merupakan BLT dua bulan, Agustus dan September,” pungkasnya.

Penulis
Adam Naufaldo

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Satpol PP Pati Jaring 11 Pasang bukan suami istri alias kumpul kebo, Jumat (2/9/2022) Previous post Satpol PP Pati Jaring 11 Pasang Kumpul Kebo
Next post E-Koran Samin News Edisi 2 September 2022
Social profiles