Bupati Kudus Minta Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Transparan

Bupati Kudus Hartopo, (Foto : Adam Naufaldo)

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Bupati Kudus Hartopo meminta terkait seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) transparan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Hal itu disampaikan langsung olehnya di Command Center Kabupaten Kudus, Kamis ( 1/9/2022).

“Seleksi ini harus transparan dan jelas tidak ada titipan,” ungkap orang nomor satu di Kudus itu.

Dirinya menyampaikan, perlunya ada seorang JPT yang memiliki sinergitas dan loyalitas terhadap pimpinan yang berguna dalam membangun sumber daya manusia di masyarakat.

“Dibutuhkan jabatan pimpinan tinggi ini bisa bersinergi dan loyal terhadap pimpinan. Terhadap pembangunan dan pelayanan masyarakat,” terangnya saat berada di Pendopo Kabupaten Kudus.

Lebih lanjut, Hartopo kembali menegaskan, seleksi tersebut sangat jelas tidak ada titipan maupun KKN. Hal itu dimaksud agar JPT terpilih nantinya memiliki keloyalan kepada pimpinan terkait apa yang jadi intruksi pembangunan masyarakat.

“Yang saya butuhkan bukan hanya pintar dan pandai. Harus disiplin, loyal dan jujur. Rekam jejak harus jelas didalam kinerja mulai dari staf eselon tiga dan empat,” imbuhnya.

Selain itu, JPT terpilih nantinya diharapkan bisa mengeluarkan kemampuannya sesuai kompetensi yang ditekuninya untuk hal positif.

“Dan yang jelas untuk menekuni kompetensi yang dia punya. Ada delapan OPD yang masih dibutuhkan. Yakni Dinkes, Kesbangpol, Disdikpora, Kominfo, RSUD Loekmono Hadi, Kominfo, Pariwisata, dan Dispertan,” tandasnya.

Ketua Pansel JPT Pratama sekaligus Sekda Kabupaten Kudus Sam’ani Intakoris mengatakan, proses seleksi tersebut terbuka untuk umum dan sangat transparan.

“Terbuka untuk umum, dan transparan serta akan kami lakukan sebaiknya. Tahapannya nanti akan dirapatkan dengan panitia internal dan penyusunan,” katanya.

Sementara itu, untuk persyaratan eselon tiga harus yang sudah memiliki pengalaman tiga tahun. “Fungsional Madya juga bisa. Untuk pembukaan mulai September,” pungkasnya.

Penulis
Adam Naufaldo

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pati, Rubiyono Previous post KTP Digital di Pati Diujicobakan Pegawai Disdukcapil, Baru Sasar Masyarakat
Kapolsek Sukolilo, Sahlan (tengah) saat proses penyidikan warga Kudus Next post Polsek Sukolilo Tangkap Warga Kudus soal Pencurian Motor
Social profiles