Beli Kerbau di Pasar Gulang Mejobo, Warga Kudus Ini Ngeluh

Sapi Milik Molyono warga Desa Ngembal Kulon, (Foto : Adam Naufaldo)

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Warga Desa Ngembal Kulon, Jati, Kabupaten Kudus yakni Molyono sapaan akrabnya mengeluh saat membeli kerbau di Pasar Gulang Mejobo. Sebab, awalnya biasa saja, namun kerbau di kandangnya terjangkit Penyakit Mulut Kuku (PMK).

“Saya beli tanggal 22 Agustus. Setelah jalan satu minggu kurang lebihnya tidak mau makan. Selain itu lidah berjamur dan kukunya mau lepas,” kata Luthfi anak dari Molyono saat ditemui di kediamannya, Senin (5/9/2022).

Lebih lanjut, awalnya yang terjangkit PMK hanya satu ekor. Namun, penyakit tersebut menular ke hewan yang lain. Terkait hal itu, dirinya meminta untuk dinas terkait, untuk segera ditindaklanjuti agar mencegah terjadinya penambahan PMK.

Selain itu, warga Ngembal Kulon Kudus tersebut meminta untuk segera dibantu dalam penanganannya. Serta berharap mendapatkan tambahan subsidi vitamin dan vaksin untuk kerbau miliknya yang terjangkit PMK.

“Saya berharap untuk dinas terkait segera mendengar keluhan ini, dan melakukan pengetatan keluar masuknya hewan yang ada di pasar,” kata Luthfi anak dari Molyono.

Penulis
Adam Naufaldo

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post E-Koran Samin News Edisi 5 September 2022
Bupati Kudus Hartopo bersama Ketua Partai Hanura Sutriyono, (Foto : Adam Naufaldo) Next post Pemkab Kudus Serahkan Hibah Bankeu Sepuluh Partai Politik
Social profiles