Baksos Polres Kudus Bagikan 2000 Kantong Beras

0

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Bakti sosial (Baksos) yang dilaksanakan Polres Kudus dengan mengajak elemen mahasiswa membagikan 2000 kantong beras kepada sopir angkot, masyarakat yang kurang mampu, ojek online, ojek pangkalan, tukang parkir, dan tukang becak, bertempat di Balai Jagong Wergu Wetan Kudus, Jumat (9/09/2022).

Tampak Kapolres Kudus bersama mahasiswa membagikan bansos kepada masyarakat yang serba kekurangan, (Foto : Adam Naufaldo)
Tampak Kapolres Kudus bersama mahasiswa membagikan bansos kepada masyarakat yang serba kekurangan, (Foto : Adam Naufaldo)

Selain mengajak elemen mahasiswa, Polsek beserta jajarannya turut serta berpartisipasi dalam kegiatan baksos tersebut yang membagikan beras dan sembako. Kegiatan baksos itu merupakan program Kapolda Jateng.

AKBP Wiraga Dimas Tama selaku Kapolres Kudus menyebut, program yang serentak diadakan Polda wilayah Jawa Tengah itu untuk membantu masyarakat yang terkena dampak pengalihan subsidi BBM.

”Kami bersama Polsek dan elemen mahasiswa bertahap menyalurkan Bansos berupa beras atau sembako, jangan dilihat nilainya,” ungkapnya kepada Samin News.

Lebih lanjut, hal itu merupakan sebagai bentuk kepedulian Polres Kudus kepada masyarakat yang kurang mampu. Dirinya berharap bantuan tersebut bisa meringankan beban untuk para saudara yang dibagikan.

Selain Bansos, Kapolres Kudus berkesempatan mengajak dialog kepada beberapa perwakilan penerima bantuan itu yang mengenai permasalahan atau keluhan yang dihadapinya.

“Hal tersebut dilakukan agar kami tahu kondisi yang benar dilapangan. Agar kami bisa melakukan sesuatu yang tepat dalam mengantisipasinya,” pungkasnya.

Penulis
Adam Naufaldo