Tumpah Ruah Masyarakat Padati Alun-Alun Kembang Joyo Saksikan Ketoprak Lakon Babat Alas Mentaok

0
Pertunjukan Ketoprak Kridho Garito di Alun-alun Kembang Joyo Pati, Selasa (23/8/2022) malam tadi
Pertunjukan Ketoprak Kridho Garito di Alun-alun Kembang Joyo Pati, Selasa (23/8/2022) malam tadi

SAMIN-NEWS.com, PATI – Ribuan orang memadati Alun-Alun Kembang Joyo Pati menyaksikan pertunjukan seni budaya Ketoprak Kridho Garito, Selasa (23/8/2022). Pertunjukan ketoprak ini dalam rangka memeriahkan acara Sedekah Bumi Kelurahan Kalidoro, Haul Mbah Rante Tunggul Wulung dan HUT ke-77 Republik Indonesia.

Masyarakat tumpah ruah turut menyaksikan pertunjukan ketoprak dengan lakon Babat Alas Mentaok ini memadati alun-alun hingga tengah malam.
Dalam kesempatan ini turut dihadiri Lurah Kalidoro M. Ikhsan, Camat Pati Didik Ruadiartono, Kapolsek Pati, Kades Panjunan, Kades Semampir serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ikhsan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kalidoro yang telah menyumbangkan mulai dari tenaga, pikiran, hingga materi khususnya kepada panitia sehingga bisa terlaksana acara sedekah bumi, khaul dan HUT ke-77 RI yang dikemas dalam berbagai rangkaian acara di bulan Agustus ini.

Dirinya menyebut, Alun-Alun Kembang Joyo merupakan ikon kebanggaan masyarakat Kelurahan Kalidoro, dan ini menjadi alasan mengapa pertunjukan ketoprak ditempatkan di dalam alun-alun.

“Kembang Joyo sebagai ikon alun-alun karena tidak ada kelurahan yang mempunyai selain Kalidoro. Kedua, kenapa ditempatkan di sini karena diharapkan bisa menambah pendapatan para PKL khususnya dan masyarakat Kalidoro umumnya,” ucap Ikhsan.

Sedangkan, Camat Pati, Didik Rusdiartono dalam kesempatan itu mengingatkan masyarakat agar mau menjaga dan merawat fasilitas publik Alun-Alun Kembang Joyo dengan baik.

“Kami titip Kalidoro punya ikon alun-alun agar betul-betul dirawat, alun-alun nantinya bisa membawa manfaat. Sehingga masyarakat antusias untuk berkunjung ke sini. Dengan harapan tentunya dapat membawa kesejahteraan bagi PKL,” ujarnya.

Masyarakat tumpah ruah turut menyaksikan pertunjukan ketoprak dengan lakon Babat Alas Mentaok ini. Masyarakat memadati alun-alun hingga tengah malam.