SMA Negeri 1 Kudus Gelar Bazar, Guna Latih Jiwa Wirausaha

0
33

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – SMA Negeri 1 Kudus tengah mengadakan bazar yang bertujuan menggali potensi siswa-siswi dalam berwirausaha. Kegiatan itu diadakan selama tiga hari, dimulai dari tanggal 1-3 Agustus 2022.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kudus Sudiharto menyebut bazar itu bertujuan untuk menggali potensi dan mengekspresikan siswa-siswinya dalam berwirausaha.

“Kami memberikan kesempatan pada anak anak untuk mengekspresikan dirinya segala potensi agar bisa tersampaikan dalam hal ini, mungkin dalam jiwa kepimpinan, cara mengorganisir kegiatan dan jiwa wirausaha,” ungkapnya, Rabu (3/8/2022).

Lebih lanjut, kegiatan bazar tersebut merupakan pertama yang dilaksanakan pasca pandemi. Terkait kegiatan itu juga banyak yang mengapresiasi atas pelaksanaannya. “Kegiatan ini baru sekali. Namun kegiatan ini diapresiasi karena terwakili,” imbuhnya.

Kegiatan tersebut yang di support oleh alumni SMAN 1 Kudus 1960-2014. Selain itu nantinya akan ada kegiatan bantuan sosial bagi anak-anak SMAN 1 Kudus yang dirasa kurang beruntung, dan masyarakat yang hadir.

“Dan ada kegiatan bansos untuk anak anak SMA Negeri 1 Kudus yang kurang beruntung dan masyarakat sekitar. Kegiatan ini tidak hanya seni dan potensi anak. Kegiatan itu ada support alumni,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Bazar SMAN 1 Kudus Imam Santosa menyebut kegiatan bazar yang diadakan tiga hari dalam rangka memperingati HUT Ultah SMAN 1 Kudus yang ke-62. Serta memperingati 17 Agustus.

“Dihari ultah ke-62 kita sudah mulai tanggal 29 Juli kemarin itu pra sebelum tanggal 1. Acara itu diisi dengan permainan bakiak tradisional. Dalam rangka ultah sma 1 dan memperingati 17 Agustus,” ungkapnya kepada Samin News.

Selain itu bazar tersebut menampilkan ketrampilan stand kelas 11 dan 12 yang masing-masing perkelas membangun 12 stand. “Stand perkelas 12 stand kelas 11 dan 12, termasuk juga menerima umkm luar. Penggalangan dana dari alumni. Kalau bazar iuran sendiri perkelas,” jelasnya.

Imam berharap dengan diadakannya bazar itu dapat memunculkan kreativitas anak. Bukan hanya teori yang dimunculkan namun diimbangi dengan praktik.

Penulis
Adam Naufaldo