PMI Beri Penghargaan ke Pendonor Darah Terbanyak

0
Ketua PMI Pati Haryanto tengah memberikan penghargaan bagi pendonor darah terbanyak di Pendopo Pati, Kamis (11/8/2022)
Ketua PMI Pati Haryanto tengah memberikan penghargaan bagi pendonor darah terbanyak di Pendopo Pati, Kamis (11/8/2022)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pati memberikan penghargaan kepada puluhan pendonor darah dengan jumlah terbanyak di Pendopo Pati, Kamis (11/8/2022).

Penghargaan tersebut diberikan masing-masing kepada 42 orang pendonor dengan jumlah 50 kali, kemudian 11 orang pendonor 75 kali, dan 7 pendonor sebanyak seratus kali.

Penghargaan diberikan langsung oleh Ketua PMI Kabupaten Pati, Haryanto. Ia menyatakan penghargaan ini diberikan kepada sukarelawan atas jasanya yang telah membantu kepada sesama yang membutuhkan pertolongan.

Dirinya menyebut melalui donor darah itu bisa menjadi perantara sebagai penyelamat nyawa seseorang. Ia meyakini hal ini dilakukan secara tulus tanpa pamrih mengharapkan suatu penghargaan.

“Pemerintah memberikan empati kepada yang sudah sering donor. Karena setetes darah bisa menghidupi jiwa seseorang. Niat baik tulus dan ikhlas, benar-benar di dorong kemauan dan keinginan meringkan beban sesama,” ujar Haryanto.

Oleh karena itu, dirinya mewakili keluarga besar PMI Pati mengucapkan rasa terima kasih bagi sukarelawan pendonor darah.
Sedangkan Joko Mardianto selaku Kepala Unit Transfusi Darah Cabang (UTDC) dalam kesempatan ini merinci sukarelawan yang mendapatkan penghargaan atas jasanya melakukan donor darah.

“Perlu saya laporkan, yang dapat penghargaan, ada 50 kali pendonor ada 42 orang, kemudian 75 kali ada 11 orang, dan 100 kali ada 7 orang,” jelasnya.

Ia berpesan kepada para pendonor yang sudah seratus kali untuk tidak berhenti mendonorkan darah. Karena, dirinya menjelaskan bahwa nantinya akan ada penghargaan tersendiri bagi pendonor tersebut.