Persiapan Pemkab Kudus Meraih Adipura

Terlihat kondisi Alun-alun Simpang Tujuh Kabupaten Kudus, (Foto : Adam Naufaldo)

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Pemerintah Kabupaten Kudus melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (PKPLH) sudah melakukan persiapan sebaik mungkin untuk tahun 2022 agar bisa meraih piala Adipura, Jumat (26/8/2022).

Kepala Dinas PKPLH Abdul Halil menuturkan pihaknya sudah melakukan upaya optimal untuk meraih piala Adipura, seperti di tahun 2018 yang bisa meraih piala. Mulai dari rapat koordinasi dengan OPD Kudus terkait, dan kerja bakti.

“Persiapan Adipura sudah melakukan rapat koordinasi dengan opd terkait. Serta sudah melakukan kerja bakti disaluran atau lingkungan terbuka,” ujar Halil sapaan akrabnya kepada awak media.

“Kemudian disekolah-sekolah terkait Adiwiyata sudah melakukan perubahan kebersihan. RSUD, perumahan, terminal, dan pasar sudah melakukan gerakan kebersihan,” tambahnya.

Dalam penilaian Adipura, sudah dimulai sejak bulan Agustus lalu minggu ke dua hingga pertengahan bulan September. Namun sudah mengarahkan ke penilaian. “Untuk penilaian minggu ke dua Agustus Sampai September pertengahan tapi sudah mengarahkan ke itu,” bebernya.

Untuk penilaian nantinya yang diambil mulai dari tempat umum, pasar, tempat peribadatan, TPA, dan masih banyak lagi. Sementara tim penilaian yakni, dari LHK dan LSM tingkat pusat, serta akademisi.

“Untuk target dapet piala. Terakhir dapat piala 2018 Adipura. Tahun ini sudah mulai lagi. Persiapan mendekati 80% sisanya akan dilihat di lapangan. Jika ada kekurangan akan disampaikan ke OPD terkait,” pungkasnya.

Penulis
Adam Naufaldo

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Abdul Halil selaku Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (PKPLH) Kabupaten Kudus, (Foto : Adam Naufaldo) Previous post Kementrian LHK Beri Alat Pusat Daur Ulang Sampah Senilai 3,5 Milliar Untuk Pemkab Kudus
Mantan Napiter Kudus Abu Tholut, (Foto : Adam Naufaldo) Next post Mantan Napiter Kudus ini Minta Kelompok Radikal Segera Bertobat
Social profiles