Peringati HUT Pati dan HUT RI, Dinporapar Gelar Berbagai Turnamen Olahraga

Dinporapar Gelar Berbagai Turnamen Olahraga memperingati HUT ke-699 Kabupaten Pati dan HUT RI Ke-77 di Gor Pesantenan

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Pati menggelar berbagai turnamen olahraga. Turnamen ini untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-699 Kabupaten Pati pada 7 Agustus 2022.

Kepala Bidang (Kabid) Olahraga pada Dinporapar Pati, Sukardi mengatakan selain memperingati HUT ke-699 Kabupaten Pati, turnamen ini juga dalam rangka menyemarakkan HUT RI Ke-77 yang diikuti berbagai instansi pemerintah dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dirinya menjelaskan dalam rangkaian acara menyemarakan HUT Pati dan HUT RI tersebut, Kardi merinci di antaranya ada turnamen E-Sport, kemudian Tenis Meja, Lari Fun Fun dan Bersepeda.

Adapun untuk turnamen tenis meja, dirinya menyebut sedikitnya diikuti oleh 30 OPD, BUMD serta instansi vertikal di lingkup pemerintahan Kabupaten Pati yang digelar di Gor Pesantenan Puri, Pati.

“Rangkaian acara kali ini untuk menyemarakan HUT Pati ke-699, sekaligus HUT RI ke-77. OPD yang hadir dalam acara ini sampai tadi pagi tercatat ada 30 OPD, ada dari Dishub, Setda, BPKAD, Kecamatan dan masih banyak lagi, ” ucap Kardi, Jumat (12/8/2022).

“Para OPD, BUMD dan instansi vertikal tersebut bertanding melawan antar OPD lain, lalu kemudian melawan dari pegawai BUMD, BUMN, dan Kecamatan dari Kabupaten Pati,” sambung Kardi.

Dirinya berharap turnamen antar instansi pemerintahan ini oleh para atlet atau pemain bisa bertanding secara sportif dan tidak memakai emosi, supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Serta mampu memanfaatkan wadah ini sebagai ajang peningkatan komunikasi antar pemain.

Menurutnya, turnamen ini cukup meriah lantaran banyak pegawai dari masing-masing instansi OPD BUMD dan instansi vertikal lainnya yang mengikuti. Mereka memperebutkan masing-masing dari sektor putra dan putri.

“Alhamdulillah acara ini sangat meriah sekali, karena ada 36 pasangan ganda putra, dan ada 26 pasangan dari ganda putri, dan semua pemenang nanti diberikan hadiah oleh panitia induk,” pungkasnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Berlangsung kegiatan sosialisasi rokok dan cukai ilegal Previous post Gandeng Seniman Campursari, Diskominfo Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal
Lulus Y.P selaku tim tiga BPN Next post 313 Warga Sukoharjo Terima Sertifikat Tanah Program PTSL
Social profiles