Perdana!! RS Mardi Rahayu Kudus Beri Vaksinasi Booster ke-2 Bagi Nakes

0
Beberapa Nakes yang akan di vaksinasi booster, (Foto : Adam Naufaldo)
Beberapa Nakes yang akan di vaksinasi booster, (Foto : Adam Naufaldo)

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Tenaga Kesehatan (Nakes) di Rumah Sakit Mardi Rahayu Kabupaten Kudus telah diberi vaksinasi Covid-19 booster ke-2 pasca mendapatkan drop vaksin dari Dinas Kesehatan Kudus.

Terkait hal itu, Pujianto selaku Direktur Utama RS Mardi Rahayu, Pujianto membenarkan, kegiatan vaksinasi booster kedua untuk tenaga kesehatan Rumah Sakit Mardi Rahayu tersebut merupakan perdana yang dilakukan di Kabupaten Kudus.

Kegiatan pelaksanaan vaksinasi booster tahap dua itu diawali untuk pemberian vaksinasi para direksi, perwakilan para dokter, kemudian tenaga perawat secara bertahap.

“Usai mendapatkan vaksinasi, tenaga kesehatan di RS Mardi Rahayu mendapatkan proteksi tambahan saat melakukan tugasnya dalam melayani masyarakat untuk saat ini,” ungkapnya, Kamis (4/8/2022).

Pada pemberian hari pertama vaksinasi booster, vaksin yang digunakan adalah Moderna dan pemberiannya setengah dari dosis pertamanya dengan target tenaga kesehatan RS Mardi Rahayu berjumlah 224 orang per hari. Serta memanfaatkan Klinik Vaksinasi Covid-19.

Dalam waktu enam hari RS Mardi Rahayu harus mampu menyelesaikan target pemberian vaksinasi booster tahap kedua ke tenaga kesehatan. Terkait jumlah, kurang lebih 1300 tenaga kesehatan di RS Mardi Rahayu yang akan diberi vaksinasi booster ke-2.

Pemberian vaksinasi tersebut sebagai upaya tindak antisipasi apabila tenaga kesehatan terkena KIPI dan memerlukan istirahat.

“Apabila ada Nakes yang terkena KIPI dan perlu istirahat. Masih ada nakes lainnya yang bertugas dan tidak ada gangguan pelayanan di rumah sakit,” pungkasnya.

Penulis
Adam Naufaldo